TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Rapid Test Massal di Bantaeng Sasar Wilayah Perkantoran

 Rapid Test Massal di Bantaeng Sasar Wilayah Perkantoran

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten Bantaeng kembali memperketat upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Bantaeng. Salah satunya dengan melakukan rapid test massal di wilayah perkantoran. 


Rapid test ini dilakukan sejak 21 September 2020. Sejauh ini, rapid test massal ini sudah menyentuh 479 warga Bantaeng. Sampel ini diambil di sebagian wilayah perkantoran di Bantaeng. 


Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memantau langsung proses rapid test massal ini. Dia mengatakan, deteksi dini ini bisa menentukan upaya untuk menjaga proses pelayanan di perkantoran. 


"Diharapkan agar deteksi ini bisa menentukan langkah dan proses pelayanan bisa tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan," kata dia. 


Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri mengatakan, Polres Bantaeng senantiasa mendukung upaya pemerintah daerah baik melalui rapid test maupun swab. Dia mengatakan, sampel dari rapid test ini akan menjadi landasan tim gugus untuk melakukan treatment. 


"Ini penting dilakukan untuk mengetahui perkembangan yang terjangkit virus agar dapat segera dilakukan treatment, jelas ini harus massif dilakukan untuk membatasi perkembangan virus yang tidak terlihat," katanya. 


Rapid test massal di wilayah perkantoran, massif dilakukan sejak tanggal 21 September, dimana per hari ini sebanyak 479 orang telah melakukan test. 


Selain rapid test massal, pemerintah daerah juga intens melakukan sosialisasi 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, serta sedukasi PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat). Rapid test kali ini juga dihadiri oleh Dandim 1410 Bantaeng, Tambohule Wulla. (*)


Editor : Satria



Komentar0

Type above and press Enter to search.