TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Di Markas Kodim 1424, Pemkab Rakor Bahas Drainase di TPI Lappa

Di Markas Kodim 1424, Pemkab Rakor Bahas Drainase di TPI Lappa


INSTINGJURNALIS.com - Dalam rangka membahas drainase yang ada di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar rapat koordinasi.


Rakor yang dipimpin Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong itu, berlangsung di Aula Mabbulo Sipeppa Markas Kodim 1424 Sinjai,  Senin (5/10/2020).


Wakil Bupati mengatakan bahwa kerja bakti yang telah dilaksanakan pada pekan lalu dinilai tidak maksimal karena peralatan yang digunakan bersifat manual namun disisi lain kondisi drainase yang sudah sangat parah,  belum lagi diperparah dengan banyaknya cor beton yang berada di atas drainase sehingga sulit untuk dibersihkan. 


"Oleh karena itu kita akan kembali menjadwalkan ulang untuk kerja bakti di TPI Lappa namun sebelumnya kita harus mempersiapkan secara matang, mulai dari alat berat yang akan digunakan serta kesadaran masyarakat untuk membongkar bangunan beton yang berada diatas drainase," katanya. 


Sementara itu Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Ely Asyer Sitompul selaku Ketua Tim Terpadu Normalisasi saluran Drainase mengungkapkan bahwa penanganan saluran drainase di Kompleks TPI Lappa perlu kerjasama yang baik dan sinergitas dari seluruh pihak sehingga hasil yang diharapkan memberikan dampak yang maksimal. 


Sebelum dilakukan kerja bakti, kata Ely, pemerintah setempat diharapkan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga khususnya bangunan cor beton yang tidak sesuai dengan peruntukannya. 


"Ini yang membuat kita kesulitan dalam membersihkan lumpur yang ada di selokan karena cor beton yang menutupi sepanjang drainase yang ada disana.  


Olehnya itu perlu dilakukan pendekatan secara persuasif kepada warga setempat agar bangunan cor yang ada didepan tempat usahanya tersebut bisa dibongkar, " harapnya. (*)


Editor : Satria



Komentar0

Type above and press Enter to search.