Pilwali Makassar, Pengamat: Pertarungan Para Raksasa

10/04/2020 | 19:00 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.Com--Pertarungan perebutan di posisi tertinggi Walikota Makassar, disebut-sebut merupakan pertarungan para tokoh elit politik yang berkancah di level nasional.


Seperti dilansir dari CNN, pengamat politik dari Universitas Hasanuddin, Sukri menilai Pilkada Makassar kali ini adalah pertarungan para raksasa. Para calon didukung oleh patron politik yang kuat dan jaringan yang luas.


Misalnya, Danny Pomanto dan Syamsu Rizal adalah mantan walikota dan wakil walikota Makassar periode 2014-2019. Irman Yasin Limpo berasal dari dinasti Yasin Limpo, adik Mentan RI, Syahrul Yasin Limpo.


Andi Muhammad Zunnun adalah putra sulung politikus Golkar, Nurdin Halid. Lalu Munafri Arifuddin adalah CEO PSM, masih kerabat dekat Jusuf Kalla.


"Pertarungan ini kalau boleh saya bilang adalah pertarungan para raksasa, pertarungan besar karena ini adalah kekuatan besar yang saling bersaing. Tidak hanya dilihat pada kandidatnya tapi termasuk latar belakang dan pengalaman mereka," kata Sukri dilansir dari CNN.


Sukri menilai pertarungan di Pilkada Makassar akan berjalan seru. Semua paslon memiliki sumber daya atau modal yang besar untuk saling berebut suara.


Ini akan jadi sangat seru karena ada empat kutub yang akan saling berhadap-hadapan. Juga karena calon yang akan maju itu adalah tokoh yang secara sosial, politik maupun ekonomi adalah orang-orang yang dianggap mapan. Ditambah lagi dengan orang-orang kuat di belakangnya," terang Sukri.


Selengkapnya: di CNN Indonesia:Pertarungan Imbang 4 Raksasa di Pilkada Makassar.


(Satria)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI