TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Usai Diperbaki Pemerintah, Misnawati Senang Rumahnya Tak Lagi Bocor


INSTINGJURNALIS.com - Jauh dari kata layak huni, rumah milik Misnawati, warga Gunung Lantimojong, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai kini mendapatkan bantuan.


Dia menjadi warga yang menerima bantuan bedah rumah di wilayah tersebut. Melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), rumah Misnawati lebih baik dari sebelumnya. Misnawati, tak lagi khawatir kala hujan turun atap rumah yang dulunya bocor, kini menjadi permanen.


"Sebuah kesyukuran bagi saya, karena rumahku diperbaiki tahun ini, semua berkat perhatian pemerintah daerah dan Pak Bupati yang menfasilitasi kami. Terima kasih telah membantu kami warga yang kurang mampu. Semoga Pak Bupati diberikan umur yang panjang, dan sehat selalu," 

ujar Misnawati, Rabu (21/10/2020).


Apalagi, selama bertahun-tahun, apabila hujan datang, ia tidak bisa tidur karena air hujan masuk ke dalam rumahnya. Bahkan ketika di dalam rumah, pemandangan langit membiru pun tak terhelakkan. Itu, karena atapnya mengangah alias bocor.


"Sudah lamami pak saya tinggal bersama dengan anak-anak dalam keadaan sederhana. Kalau didalam rumahki keliatan langit diatas karena bocor. Saat hujan, air hujan juga masuk dalam rumah, agar tidak merembes baskom saja saya simpan dibawah," ucapnya saat ditemui, Rabu (21/10/2020).


Meski hidup pas-pasan, namun Misnawati tak pernah putus asa. Dia harus banting tulang mencari nafkah untuk menghidupi tujuh orang anaknya, sebab saat ini ia menjadi tulangpunggung. Mimpinya untuk menikmati rumah baru, pun kini telah terjawab. 


Diketahui, jumlah penerima bantuan di Kabupaten Sinjai selama dua tahun terakhir meningkat 100 persen. Dari 300 rumah di tahun 2019 menjadi 654 unit rumah tahun 2020.


Dengan begitu, program BSPS ini diharapkan bermanfaat bagi penerima manfaat. Apalagi Pemkab Sinjai terus mendorong program tersebut dimasimalkan dengan baik.


“Saya berharap kedepan lebih banyak lagi masyarakat yang mendapatkan manfaat dari program ini, sehingga tidak ada lagi warga yang tinggal di rumah yang kurang layak. Makanya kita dorong dinas terkait agar ini bisa dimaksimalkan,” kata ASA usai menyerahkan program bantuan bedah rumah itu di Kelurahan Bongki pada, Senin (12/10/2020) lalu.


Editor : Satria


Komentar0

Type above and press Enter to search.