TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Jumlah Kematian Akibat Lakalantas di Bone Menurun Hingga 50 Persen



INSTINGJURNALIS.Com--Otoritas Kepolisian melaporkan adanya penurunan angka kecelakaan lalu lintas dalam periode Januari hingga November 2020 atau selama pandemi COVID-19 di Kabupaten Bone.


Kasat Lantas Polres Bone, AKP Fitriawan menyebutkan, kasus kecelakaan di wilayah mereka sebanyak 342 kejadian dengan jumlah korban meninggal dunia sebanyak 28 jiwa.


Angka ini jauh menurun jika dibandingkan dengan kecelakaan lalu lintas yang terjadi periode 2019. Pada tahun 2019 lalu kecelakaan lalu lintas sebanyak 487 kasus dengan jumlah kematian mencapai 56 orang.


Kejadian serta segi fatalitas korban meninggal dunia pada tahun ini mengalami penurunan yang cukup massif hingga mencapai 50 persen.


"Angka kecelakaan di Bone mengalami penurunan, salah satu faktornya adalah pandemi Covid-19, karena kurangnya aktivitas masyarakat di luar rumah, banyak masyarakat yang hanya tinggal di rumah," ujar AKP Fitriawan, Rabu (25/11/2020).


Namun, data tersebut tetap mengkhawatirkan dan harus dicari solusi untuk terus menekan angka kecelakaan dan fatalitas korban meninggal dunia.


(Ram)

Komentar0

Type above and press Enter to search.