TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Lolos 10 Besar, PPID Sinjai Bakal Divisitasi

 Lolos 10 Besar, PPID Sinjai Bakal Divisitasi

INSTINGJURNALIS.com - Komisi Informasi Provinsi (KIP) Sulawesi Selatan dijadwalkan akan melakukan visitasi terhadap Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang lolos dalam 10 besar terbaik.


Salah satunya, PPID Kabupaten Sinjai. Rencananya visitasi tersebut akan berlangsung pada Selasa, (3/10/2020) besok di kantor Dinas Komunikasi, Informatika (Diskominfo) dan Persandian Kabupaten Sinjai.


Menurut Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai melalui Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaan dan penyediaan informasi publik, Rosnaeni bahwa rencana visitasi yang dilakukan tim KIP Sulsel di Sinjai bukan tanpa alasan, sebab PPID Sinjai berhasil lolos 10 besar terbaik.


Program dan inovasi PPID Sinjai "Jessica ON" (Jemput Informasi Secara Online) yang dipaparkan Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib beberapa waktu lalu melalui via virtual, berhasil menarik perhatian tim KIP Sulsel.


"Alhamdulillah, Sinjai lolos 10 besar sehingga besok PPID Sinjai akan divisitasi oleh KIP Sulsel untuk mencocokkan apa yang telah dipaparkan kemarin", ujarnya saat ditemui diruang kerjanya, Senin (2/11/2020)


Atas keberhasilan lolos 10 besar, pihaknya menyampaikan terima kasih atas peran dan partisipasi aktif dari seluruh PPID pembantu yang telah bekerjasama dalam menyajikan informasi sesuai yang diamanatkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2018 tentang Keterbukaan Informasi Publik.


Visitasi PPID sendiri kata Rosnaeni merupakan proses akhir penilaian monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik Selsel tahun 2020.


"Jadi ini tahapan terakhir, Inshaa Allah kami optimis Sinjai kembali menjadi salah satu yang terbaik", tandasnya.


Selain Sinjai, 9 daerah lainnya yang lolos 10 besar pemeringkatan PPID tingkat Sulsel, diantaranya Kabupaten Bantaeng, Barru, Bone, Enrekang, Luwu Utara, Maros, Pangkep, Kota Pare-pare, dan Kabupaten Wajo.


Visitasi PPID sendiri dimulai hari ini 2-13 November 2020 mendatang.


Sebelumnya tahun 2019, PPID Sinjai berada diperingkat 4 dalam keterbukaan informasi publik dari 24 Kabupaten/Kota Se-Sulsel. (*)


Editor : Satria



Komentar0

Type above and press Enter to search.