TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Petugas Puskesmas Tengngalembang Luring BIAS di Masa Pandemi Covid-19

 Petugas Puskesmas Tengngalembang Luring BIAS di Masa Pandemi Covid-19

INSTINGJURNALIS.com - Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) merupakan bulan dimana anak SD di seluruh Indonesia diimunisasi termasuk siswa-siswi SDN 216 Cenre Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai.


Namun tidak seperti biasanya dimana Pelayanan BIAS yang seharusnya dilakukan di masing-masing Sekolah namun karena situasi pandemi, sehingga kegiatan ini tetap dilakukan dibeberapa tempat luring atau tempat dimana siswa siswi belajar bersama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 


Seperti yang dilakukan oleh Petugas UPTD Puskesmas Tengngalembang, Sinjai Barat, Rabu (18/11/2020).


Dalam kesempatan ini sedikitnya 10 sasaran siswa SDN 216 Cenre kelas 1 mengikuti BIAS lanjutan imunisasi Diphteria Tetanus (DT)

yang terbagi 3 tempat luring. 


Pelaksana kegiatan, Nurul Fajri mengatakan, walaupun di masa Pandemi Covid 19, pelaksanaan BIAS tetap dilaksanakan oleh pemerintah dengan tujuan agar anak Indonesia memiliki kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu seperti penyakit PD3I, apalagi di masa pandemi saat ini.


"Sebelum dilakukan penyuntikan kami memberikan pemahaman dan pentingnya imunisasi kepada siswa bahwa imunisasi bukan sekedar suntikan yang memberikan efek sakit tapi penting mereka tau bahwa cita-cita dan masa depannya bisa mereka capai hanya jika ia sehat dengan imunisasi," ujarnya.


Fauzan 



Komentar0

Type above and press Enter to search.