TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Di Rapat Anggota Tahunan Koni, Bupati ASA Harap Sinjai Sukses Tuan Rumah dan Prestasi di Porprov 2022

 Di Rapat Anggota Tahunan Koni, Bupati ASA Harap Sinjai Sukses Tuan Rumah dan Prestasi di Porprov 2022

INSTINGJURNALIS.com - Meski Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel akan digelar pada tahun 2022 mendatang. Namun Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) diminta untuk melakukan persiapan fasilitas secara matang. Demikian juga atlet yang akan berlaga pada event tersebut.


Pernyataan ini disampaikan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) saat membuka rapat anggota tahunan KONI Sinjai melalui virtual, Sabtu (26/12/2020).


ASA mengungkap hal itu, sebab Kabupaten Sinjai ditunjuk sebagai tuan rumah bersama dengan Kabupaten Bulukumba pada ajang bergensi itu.


"Agar Sinjai nantinya bisa meraih sukses selaku tuan rumah dan sukses prestasi, kami dari Pemerintah Daerah terus berusaha memberikan sumbangsih dan bantuan, termasuk melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulsel," kata ASA.


Salah satu fokus agenda dalam rapat ini, adalah pembinaan olahraga dalam mempersiapkan atlet menuju Porprov 2022. Dengan begitu Lulusan Fakultas Hukum Trisakti itu berharap melalui dana hibah dari Pemkab Sinjai yang agak terbatas dapat dimaksimalkan. 


"Saya berharap KONI Sinjai bisa memaksimalkan apa yang kami berikan dalam membuat program tahun depan, serta melakukan inovasi  sehingga dengan keterbatasan tersebut semua pembinaan cabang olahraga tetap berjalan baik," tandasnya.


Ketua KONI Sinjai, Suhardiman mengatakan bahwa melalui rapat anggota ini diharapkan dapat melahirkan program-program yang fokus untuk persiapan Porprov tahun 2022.


"Sekiranya beberapa program tahun ini belum bisa terlaksana akibat pandemi Covid-19 yang membuat aktivitas kita sangat terbatas,  mudah-mudahan program yang sempat tertunda bisa kita laksanakan pada tahun depan, " ujarnya.


Rapat anggota ini, diikuti oleh Wakil Ketua KONI Sulsel H. Ambas Syam,  Pembina KONI Sinjai Andi Jefrianto Asapa, utusan seluruh pengurus cabang olahraga dan Koordinator Pembina Olahraga yang ada di Kabupaten Sinjai. (*)


Editor : Satria



Komentar0

Type above and press Enter to search.