TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Imbas Nakes Positif, Poli Rawat Jalan dan Antenatal Care Pusksemas Pulau Sembilan Ditutup

 

Imbas Nakes Positif, Poli Rawat Jalan dan Antenatal Care Pusksemas Pulau Sembilan Ditutup

INSTINGJURNALIS.com - Dua layanan di pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Sembilan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai terpaksa tutup sementara setelah adanya tenaga kesehatan dilaporkan positif terinfeksi Covid-19.


Nakes tersebut dikonfirmasi positif berdasarkan hasil tes swap PCR yang keluar beberapa waktu lalu. Dari 10 orang yang telah di swab, tiga diantaranya dinyatakan positif Covid-19.


Kepala Puskesmas Pulau Sembilan, Agus Salim mengemukakan, penutupan dua layanan di puskesmas tersebut menjadi salah satu upaya untuk sterilisasi dan memutus mata rantai penularan Covid-19.


Kata Agus, dua layanan yang ditutup sejak 23 Desember hingga 3 Januari 2021 yakni poli rawat jalan dan poli Antenatal Care (ANC). Namun begitu, sebagai pusat kesehatan masyarakat, pihaknya tetap membuka beberapa layanan.


"Ada pelayanann yang tutup untuk sterilisasi sampai 3 Januari 2021. poli rawat jalan dan poli ANC tutup, tapi yang lainnya tetap buka," kata Agus, Jumat (25/12/2020).


Sementara pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD), Rawat Inap dan Persalinan, ungkap Agus, tetap buka seperti biasa. Tetapi, pada saat berkunjung ke Puskesmas tetap mematuhi protokol kesehatan, penjaga pasien maksimal dua orang dewasa. Demikian juga jam besuk pasien ditiadakan untuk sementara waktu. (*)


Editor : Satria


Komentar0

Type above and press Enter to search.