Malam Pergantian Tahun di Sinjai Diisi Dengan Dzikir dan Doa Bersama

12/31/2020 | 12:14 WIB

Bagikan:

 

Malam Pergantian Tahun di Sinjai Diisi Dengan Dzikir dan Doa Bersama

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai memilih melaksanakan kegiatan yang bermanfaat dan positif dalam menyambut suasana malam pergantian tahun baru 2021.


Malam pergantian tahun kali ini akan diisi dengan dzikir dan doa bersama. Pelaksanaan zikir dan doa bersama akan dilangsungkan di Masjid Islamic Center Sinjai, Lingkungan Tanassang Kecamatan Sinjai Utara, Kamis (31/12/2020) malam.


Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib mengatakan, kegiatan tersebut diawali dengan salat isyha secara berjamaah dan dilanjutkan doa serta dzikir bersama. Berdoa agar Allah SWT memberikan keselamatan dan kemakmuran terhadap masyarakat di daerah ini di tahun yang akan datang serta Kabupaten Sinjai terbebas dari wabah Covid-19.


"Dzikir dan doa bersama ini digelar untuk kemaslahatan daerah kita agar segera terbebas dari Covid-19 dan mudah-mudahan di tahun 2021 penyebaran covid-19 di Sinjai bisa ditekan atau tidak ada lagi dan sektor ekonomi Sinjai kembali bangkit,” kata Irwan, Kamis (31/12/2020).


Dalam pelaksanaannya kata Irwan, tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti ada pengaturan jarak dan wajib memakai masker. Adapun yang hadir dalam kegiatan ini sangat dibatasi hanya Kepala Perangkat daerah dan pimpinan instansi vertikal.


"Pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan, dan yang hadir hanya Kepala OPD dan Pimpinan instansi vertikal BUMN dan BUMD saja. Jadi memang dibatasi", jelasnya. 


Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sinjai menambahkan bahwa Sinjai masih zona orange sehingga masyarakat diharapkan tetap mawas diri, dan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan malam pergantian tahun dengan bermunajat dan berdoa kepada Allah SWT agar pandemi ini segera berlalu.


"Mari mengisi kegiatan pergantian malam tahun baru dengan melaksanakan dzikir dan doa bersama agar daerah kita terhindar dari musibah dan bencana," ujarnya.(*)


Editor : Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI