TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Ditunjuk Plt di Dinas PMD, Ini 'Jurus' Andi Jefrianto Asapa

 Ditunjuk Plt di Dinas PMD, Ini 'Jurus'  Andi Jefrianto Asapa

INSTINGJURNALIS.com - Selain menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Andi Jefrianto Asapa juga mengemban amanah di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD).


Dia ditunjuk oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) sebagai pelaksana tugas (Plt) pada dinas tersebut.


Penunjukan ini menyusul pejabat sebelumnya, Yuhadi Samad kini menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai dalam acara pelantikan Pejabat Lingkup Pemkab Sinjai beberapa hari yang lalu. 


"Tentunya jabatan ini adalah kepercayaan dan amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, apalagi berbagai agenda kedepan akan dilaksanakan seperti pemilihan Kepala Desa," ucap Andi Jefrianto, Kamis (25/2/2021).


Ia mengungkapkan beberapa upaya strategis yang akan dilaksanakan setelah dipercayakan menjadi Plt Kadis PMD diantaranya, mendorong proses percepatan penyerapan Alokasi Dana Desa.


"Sekarang sudah bulan Februari,  kami upayakan seluruh desa segera lakukan penetapan APBDesa sehingga pencairan dana desa segera dipercepat dan program segera berjalan, misalnya penyaluran BLT dana desa dan program lainnya," jelasnya. 


Kemudian, upaya yang dilakukan terkait persiapan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa yang rencananya akan dilaksanakan bulan September mendatang untuk 54 desa di Sinjai. 


"Terkait pilkades ini, kita mesti melakukan persiapan ekstra untuk mencarikan strategi kebijakan yang bisa dilakukan agar pemilihan kepala desa nanti bisa berjalan  aman, damai dan mencerminkan demokrasi yang bagus," ujarnya. 


Terakhir, upaya strategis yang dilakukan saat ini adalah pengembangan Badan Usahan Milik Desa (Bumdes) yang ada termasuk pembentukan kawasan sesuai potensi masing-masing. 


"Inilah yang menjadi skala prioritas kami selaku Pelaksana Tugas di Dinas PMD dan ini merupakan PR buat kami. Olehnya itu kami menghimbau kepada teman-teman agar lebih giat dan meningkatkan kedisipilinan kerja agar dalam melaksanakan tugas menjadi lebih baik lagi," harapnya. (*)


Laporan : Satria


Komentar0

Type above and press Enter to search.