Komisi III DPRD Sinjai Raker dengan Mitra Kerja

4/28/2021 | 14:53 WIB

Bagikan:

 

Komisi III DPRD Sinjai Raker dengan Mitra Kerja

INSTINGJURNALIS.com - Komisi III DPRD Sinjai, mengadakan Rapat Kerja (Raker) bersama mitra kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang rapat DPRD Sinjai, Rabu (28/4/2021) 


Raker bersama mitra kerja ini merupakan wujud pengawasan yang dilakukan Komisi III DPRD Sinjai terhadap realisasi program kerja yang dilaksanakan OPD terkait. 


Tujuannya, untuk agar program OPD mitra kerja Komisi III DPRD Sinjai, berjalan efektif dan sesuai rencana kerja yang telah disusun sebelumnya. 


"Raker ini sebagai bahan evaluasi untuk OPD dari Raker triwulan sebelumnya dalam hal pengawasan program kegiatan", ungkap Ketua Komisi III DPRD Sinjai, Drs H Akmal Muin. 


Selain untuk melakukan pengawasan terhadap program kerja, Raker dengan mitra OPD ini lanjut Akmal untuk memassifkan komunikasi antara DPRD Sinjai sebagai fungsi Legislatif dengan Pemkab Sinjai sebagai pemangku kepentingan eksekutif. 


"Jadi memang bagaimana sinergitas dalam setiap program kerja OPD ini bisa berkualitas dan hasilnya atau manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat", jelasnya. 


Raker Komisi III DPRD Sinjai bersama OPD Lingkup Pemkab Sinjai sebagai mitra kerja tersebut diwarnai dengan sejumlah masukan dari Anggota DPRD Sinjai sehingga dapat berjalan maksimal.


Kegiatan ini berlangsung dua hari atau hingga Kamis 29 April 2021 dengan jumlah OPD mitra kerja sebanyak 12 OPD. 


Khusus hari ini, mitra Komisi III DPRD Sinjai dihadiri Dinas PUPR, Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan, Diskominfo dan Persandian Sinjai, serta Dishub dan DLHK Sinjai. 


Selanjutnya Kamis besok, Bappeda, Balitbangda, Bagian Administrasi Pembangunan, Bagian Pengadaan Barang dan jasa, Disparbud, Disperindag dan ESDM, serta BPBD Sinjai. (*)


Editor: Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI