Lapas Bone Gelar Tes Urine, Ini yang Ditemukan!

4/10/2021 | 14:54 WIB

Bagikan:
Musriandi


INSTINGJURNALIS.Com--
Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Watampone menggandeng Badan Narkoba National (BNN) dan pihak Kepolisian Resort Polres Bone, menggelar tes urine, Jumat (09/04/2021). 


Personil yang terlibat razia yaitu gabungan pegawai Lapas, personil Polres, dan pegawai BNNK Bone. Sasaran Razia adalah pemeriksaan badan serta ruang tahanan dan napi baik pria maupun wanita.


Razia yang digelar, dengan memeriksa dan menyisir setiap blok dan kamar hunian termasuk beberapa titik yang dianggap rawan.


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone, Sudirman Zainuddin mengatakan razia gabungan sebagai bentuk deteksi dini jelang bulan suci ramadhan. 


"Tak hanya itu bulan april ini kita khususnya di jajaran pemasyarakatan juga akan melaksanakan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ( HBP) razia gabungan ini menjadi salah satu dari beragam rangkaian HBP ke-57 tahun ini," kata Sudirman. 


Lebih jauh Sudirman menjelaskan, tim gabungan yang diturunkan malam ini berjumlah 87 orang  yang terdiri dari petugas Lapas Watampone, Kepolisian dan BNN Kabupaten Bone.


"Ini menjadi salah satu wujud nyata sinergitas pemasyarakatan dengan penegak hukum, khususnya pihak Kepolisian dan BNN, dalam hal pencegahan barang barang terlarang di dalam Lapas.


Dari razia ini tim gabungan tidak menemukan barang terlarang yang menjadi prioritas dalam razia ini seperti narkoba dan handphone, kali ini tim hanya menemukan sejumlah barang berupa potongan besi, kayu, pisau cutter, tali, kawat, botol kaca, dan kaleng,selanjutnya barang barang temuan razia ini disita dan akan dimusnahkan.


Momen razia malam ini juga dirangkaikan dengan pelaksanaan test urine kepada para WBP Lapas Watampone, secara random, dari hasil uji urine yang dilakukan diperoleh hasil negatif penggunaan zat narkotika dan psikotropika.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI