TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Musibah KRI Nanggala 402, Bupati Sinjai Sampaikan Duka Cita

 musibah-kri-nanggala-402-bupati-sinjai-sampaikan-duka-cita

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan duka cita yang mendalam atas gugurnya 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan Bali.


Dia mengatakan, musibah ini menjadi duka bagi warga daerah yang dipimpinnya. 


Para awak kapal selam itu, kata ASA, menjalankan tugas di bulan puasa. Karena itu, berbagai harapan kebaikan dan doa tentunya dipanjatkan oleh seluruh umat Muslim di seluruh Indonesia, termasuk warga Sinjai. 


Atas nama keluarga besar Pemerintah Kabupaten dan Masyarakat Sinjai,  Bupati ASA turut berduka cita atas gugurnya prajurit TNI Angkatan Laut (AL) terbaik dan sangat berjasa untuk bangsa dan negara. Kru KRI Nanggala 402 merupakan putra terbaik bangsa.


"Inna lillahi wa inna ilaihi raaji’un. Atas nama pribadi, keluarga dan seluruh masyarakat Sinjai, saya sampaikan duka yang mendalam. Doa terbaik bagi seluruh kru KRI Nanggala 402," ucapnya, Senin (26/4/21).


Ia menambahkan, bahwa musibah itu tidak hanya mengejutkan keluarga 53 awak kapal selam TNI AL, tapi seluruh rakyat Indonesia. Bahkan dunia internasional pun ikut dirundung duka cita mendalam atas tragedi itu. 


Menurutnya, misi yang dilakukan prajurit TNI tersebut merupakan misi yang mulia, sehingga patut mendapatkan doa dari semua warga Indonesia apalagi di bulan Ramadan yang penuh berkah ini.


"Saya mengajak seluruh masyarakat Sinjai untuk sama-sama berdoa yang terbaik bagi seluruh kru KRI Nanggala 402 tersebut. Mereka para prajurit TNI yang terbaik dan berjasa untuk bangsa dan negara. Semoga  diterima amal ibadahnya dan ditempatkan dalam tempat yang mulia disisi Allah SWT Amin Ya Robbal Alamin, " ujar ASA.


Sebelumnya, Kapal Selam KRI Nanggala 402 mengalami hilang kontak di perairan Bali ketika menggelar latihan penembakan rudal C802 dan torpedo. Kapal selam ini hilang kontak sejak Rabu subuh (21/4/2021) sekira pukul 04.30 WIB.


KRI Nanggala-402 dibuat pada Tahun 1977 di Howaldtswerke Deutsche Werft (HDW) Jerman, dan bergabung dengan jajaran TNI AL pada tahun 1981. (*)


Editor: Satria



Komentar0

Type above and press Enter to search.