Catat, Layanan Kesehatan Milik Pemda Sinjai Tetap Beroperasi Selama Cuti Lebaran

5/11/2021 | 12:43 WIB

Bagikan:

Satria


INSTINGJURNALIS.Com--Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, Sulawesi-selatan, memastikan pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan seluruh fasilitas pelayanan penunjang akan tetap beroperasi selama Lebaran 2021.


Direktur RSUD Sinjai, dr. Kahar Anies  mengatakan bahwa selama cuti lebaran pelayanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD), PONEK/persalinan serta rawat inap tetap terbuka selama 24 jam setiap harinya.


"Pelayanan di waktu tersebut tidak mengalami perubahan. Untuk UGD kita tetap beroperasi seperti hari-hari biasanya," ujar Kahar, Senin (11/05/2021). 


Sedangkan pelayanan rawat jalan ditutup mulai tanggal 12-14 Mei 2021 dan mulai dibuka kembali pada hari Sabtu tanggal 15 Mei 2021.


"Jadi pelayanan rawat jalan mulai besok (Rabu red) selama tiga hari ditutup sementara sedangkan untuk pelayanan emergency dan ponek termasuk rawat inap tetap buka seperti hari biasanya," jelasnya. 


Sementara untuk pelayanan penyakit kronis yang membutuhkan sambung obat dan pasien program rujuk balik akan dilayani di IGD RSUD Sinjai. 


Selain itu, kata Kahar yang juga dokter spesialis bedah ini, RSUD Sinjai juga mengeluarkan kebijakan bahwa semua pasien rawat inap harus dikunjungi oleh dokter umum atau dokter spesialis tidak boleh lebih dari dua hari.


"Jadi kami pastikan bahwa selama cuti lebaran, pasien yang mendapat perawatan inap di rumah sakit tetap terlayani dengan baik dan mendapat kunjungan baik dari dokter umum maupun dari dokter spesialis, " tandasnya. 


Kebijakan ini juga berlaku untuk pelayanan kesehatan di seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Sinjai.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI