Cegah Penyebaran Covid-19, 591 Lansia di Sinjai Divaksin

5/21/2021 | 22:21 WIB

Bagikan:

Satria


INSTINGJURNALIS.Com--Sebanyak 591 warga lanjut usia (lansia) di Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai menjadi sasaran vaksinasi Covid-19.


Vaksinasi itu dilakukan secara bertahap, untuk penyuntikan dosis pertama, difokuskan dua lingkungan, yaitu Lingkungan Lompu dan Mattoanging dengan sasaran sebanyak 87 warga lansia. 


"Untuk hari ini fokus dua lingkungan, besok Sabtu (22/05/2021) kembali dilakukan untuk tiga lingkungan," kata

Kepala Puskesmas Balangnipa dr. Aliawati Albek saat melakukan vaksinasi di Aula Kantor Kelurahan Biringere, Jumat (21/5/2021).


Dia mengatakan, untuk screening bagi lansia dilakukan secara ketat dengan lebih banyak difokuskan pada kondisi lansia terkini melalui beberapa tambahan item pertanyaan.


"Jadi diharapkan warga jangan takut terhadap vaksin, karena vaksin bisa melindungi kita maupun keluarga kita agar terhindar dari bahayanya virus covid-19,"tuturnya. 


Aliawati menambahkan pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Biringere merupakan kelurahan yang ketiga dilaksanakan setelah sebelumnya dilakukan di Kelurahan Lamatti Rilau dan Bongki. 


Pada vaksinasi ini warga lansia terlihat begitu antusias. Karena itu, Lurah Biringere, Andi Mudzil Djalil menyampaikan rasa syukur atas antusias warganya yang memiliki kesadaran untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.


Untuk mennghindari kerumunan,  vaksinasi Covid-19 ini dilakukan selama dua hari higga hari Sabtu (22/5/2021) besok.


"Selain para lansia, yang menjadi sasaran vaksinasi ini adalah seluruh aparat kelurahan, para Kepala Lingkungan, Ketua RT/RW, Remaja Masjid dan termasuk penyintas Covid-19," ujarnya.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI