TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

HLUN ke-25, Ini Ajakan Bupati ASA

 

HLUN ke-25, Ini Ajakan Bupati ASA


INSTINGJURNALIS.com - Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-25 yang jatuh pada hari Sabtu (29/5/2021) memiliki nuansa berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, sebab sejak tahun 2020 lalu Indonesia dilanda pandemi Covid-19.


Peringatan HLUN tahun ini adalah “Lanjut Usia Bahagia Bersama Keluarga”. Maksud dari tema tersebut adalah bahwa keluarga merupakan lembaga terkecil yang menjadi tempat persemaian cinta kasih bagi setiap orang. Dari kondisi tersebut, maka orang tua yang menjadi penjuru bagi generasi muda sekaligus panutan.


Terkait hal tersebut, tak lupa Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA)  mengucapkan selamat hari Lansia kepada seluruh lansia di Indonesia terkhusus yang ada di Kabupaten Sinjai. 


Menurutnya, para insan lanjut usia harus tetap semangat dalam menjalani hidup dan tetap konsisten dalam menggali potensi yang ada dalam diri para lanjut usia sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk pembangunan Kabupaten Sinjai yang lebih baik. 


"Para insan lanjut usia harus menjadi mentor untuk generasi muda. Tularkan ilmu-ilmu yang dimiliki kepada kaum muda sehingga mereka dapat meneruskan tonggak estafet pembangunan,“ pinta ASA.


Selaku Kepala Daerah, ASA berharap potensi yang ada pada lansia akan menjadi media efektif dalam rangka upaya peningkatan bidang kesejahteraan bagi masyarakat lanjut usia di Kabupaten Sinjai. 


Di tengah upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19, Bupati ASA mengharapkan para lansia mensukseskan program vaksinasi yang saat ini gencar dilakukan khususnya di kalangan lansia. 


"Kami apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para lansia yang sudah mengikuti vaksinasi dan tentunya kami berharap yang belum di vaksin,  jangan khawatir dan ragu karena ini untuk kekebalan tubuh dari Covid-19. Apalagi realisasi vaksinasi untuk lansia di Sinjai saat ini masih rendah, " harapnya. 


Editor: Satria



Komentar0

Type above and press Enter to search.