Tumpukan Sampah di "Traffic Light" Ahmad Yani-Besse Kajuara, Tim Bone Bersih Tak Jalan?

5/20/2021 | 16:54 WIB

Bagikan:

Musriandi



INSTINGJURNALIS.Com-- "Tim Pelaksana Kegiatan Bone Bersih Sampah" yang sebelumnya dikukuhkan langsung oleh Bupati Bone, A. Fahsar M.Padjalangi, nampaknya tidak bekerja. 


Pasalnya, tumpukan sampah yang mengeluarkan bau tidak sedap terlihat di samping 'Traffic Light' tepatnya di Jalan Besse Kajuara-Jalan Ahmad Yani.


Tumpukan sampah yang berada tepat di samping Dinas Kesehatan Kabupaten Bone itu, tidak diketahui, apakah itu sudah pernah diangkut atau tidak sama sekali, pasalnya, sesuai amatan sampah itu terlihat sejak dua hari terakhir.


“Ini sangat mengganggu pemandangan, dan mengeluarkan bau tak sedap. Seharusnya Pemerintah Bone melalui Dinas terkait segera membersihkan dan mengangkut sampah-sampah ini,” kata warga sekitar, Ramli.


Menurut Ramli, dalam hal ini, kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya seakan juga berkurang. Jika kondisi sampah seperti ini, juga akan menimbulkan wabah penyakit untuk warga lingkungan.


Dikatakan juga Rizki, saat ini masih melihat banyak tumpukan sampah di Jalan Besse Kajuara tepatnya di bawah traffic light. Hal ini sudah berlangsung beberapa hari terakhir. 


Namun, kebiasaan masyarakat dan tidak adanya tindakan dari pihak terkait diduga menjadi penyebab tidak hilangnya sampah-sampah dari lokasi tersebut.


Rizki mengatakan, volume sampah terbanyak berada di selatan trafic light. Bahkan, semakin hari semakin banyak hingga berceceran dan masuk ke badan jalan. Ia menduga, warga sengaja membuang sampah. 


Dengan perkembangan saat ini ia meminta kepada dinas terkait untuk menempatkan kontainer sampah di lokasi tersebut, ataupun tindakan lain sehingga permasalahan ini segera teratasi. Hal ini mengingat keberadaan sampah sangat mengganggu pengguna jalan yang melintas.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI