Pembelajaran Tatap Muka, Disdik Batasi Jumlah Siswa Tiap Ruangan

6/07/2021 | 20:39 WIB

Bagikan:
Pembelajaran Tatap Muka, Disdik Batasi Jumlah Siswa Tiap Ruangan


INSTINGJURNALIS.com - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Kabupaten Sinjai rencananya akan dimulai pada tanggal 14 Juni mendatang. Uji coba PTM tersebut pun telah dilakukan oleh Dinas Pendidikan Sinjai dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.


Kepala Dinas Kesehatan Sinjai Andi Jefrianto Asapa menerangkan, beberapa langkah yang dilakukan dalam PTM itu nantinya diantaranya, dalam rangka pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) pihaknya menerapkan 1 jam pelajaran dalam setiap harinya.


Selain itu, strategi lainnya yakni dengan mentamdemkan tingkatan satuan pendidikan seperti, kelas I berpasangan dengan kelas IV, kelas II dengan kelas V. Dengan begitu, usia ini diharapkan mereka tidak terjadi pembauran atau tidak bermain sama-sama.


Kemudian, pihaknya bersama Kemenag, Cabang Dinas Pendidikan Provinsi dan Dinas Pendidikan itu sendiri telah menyepakati jumlah siswa dalam satu rungan pada saat PTM diberlakukan.


"Kami sudah sepakat bahwa paling banyak siswa dalam suatu kelas itu hanya delapan orang. Ini berdasarkan analisa kebutuhan, kemampuan guru dalam melakukan pengawasan pada saat mereka masuk dan pulang sekolah nanti," ungkap Jefrianto usai simulasi PTM terbatas di SDN 3 Balangnipa, Senin (7/6/2021).


Dikatakan Andi Jefrianto bahwa, apa yang dilakukan tersebut akan menjadi SOP semua sekolah yang ada di Kabupaten Sinjai untuk menerapkan hal yang sama.


"Apabila ada satu pendidikan tidak melaksanakan sesuai dengan aturan yang ada maka akan diberikan sanksi," tegasnya.


Editor: Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI