2021, Pemerintah Sinjai Kucurkan Dana 2,8 Miliar untuk Seragam Sekolah

7/15/2021 | 17:56 WIB

Bagikan:

Satria

Ilustrasi
INSTINGJURNALIS.Com--Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa menyatakan pihaknya telah mengalokasikan anggaran sebesar 2,8 miliar dana bantuan seragam sekolah. 


Andi Jefrianto menyebutkan, anggaran akan disalurkan ke 6 ribu peserta didik tingkatkan sekolah dasar (SD) dan tingkatkan sekolah menengah pertama (SMP). 


"Di 2021 ini kita telah menyediakan dana bantuan seragam sekolah kepada 6 ribu siswa di Sinjai dengan alokasi sebesar 2,8 miliar," ujar Jefrianto, Kamis (15/07/2021). 


Andi Jefri merinci, anggaran sebesar 2,8 itu dibagi dua untuk SMP dan SD, masing-masing, 1,4 untuk SD dan 1,3 untuk SMP. 


Ia kemudian menjelaskan, program ini memasuki tahun ketiga pelaksanaanya dengan alokasi anggaran yang disiapkan sebesar Rp2,8 miliar lebih.


“Anggaran yang kami siapkan untuk program bantuan seragam sekolah ini akan disesuaikan dengan data siswa baru atau penerimaan siswa baru untuk tahun akademik 2021/2022,” tambahnya. 


Selain memberikan keringanan kepada masyarakat di bidang pendidikan, program ini akan melakukan pemberdayaan masyarakat melalui UMKM dengan melibatkan mereka dalam hal penjahitan seragam sekolah.


Program bantuan seragam sekolah gratis bagi peserta didik baru dijenjang Sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) ini berupa baju, celana, tas, buku, topi, ikat pinggang dan dasi.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI