TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Kadinkes Sinjai Beberkan Presentase Kasus Sembuh Covid-19

 Kadinkes Sinjai Beberkan Presentase Kasus Sembuh Covid-19

INSTINGJURNALIS.com - Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik menyebut total kasus konfirmasi positif selama pandemi Covid-19 mewabah di Kabupaten Sinjai mencapai 3.121 orang.


Sedangkan kasus sembuh sebanyak 2.930 orang, kasus meninggal 32 orang, kemudian kasus konfirmasi aktif sebanyak 159 orang.


"Tren kasus covid-19 dari Januari hingga Juli 2021 pada minggu terakhir sebanyak 87 kasus," ungkap dr. Emmy dalam rapat virtual satuan tugas penanganan Covid-19 yang dihadiri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Senin (26/7/2021) siang.


Dia juga mengungkapkan bahwa, distribusi terbesar penyebaran Covid-19 berada pada Kecamatan Sinjai Utara, sedangkan yang terkecil Kecamatan Pulau Sembilan.


"Untuk persentase kasus sembuh, aktif dan meninggal pertanggal 25 Juli 2021 mencapai 93,9 persen untuk kasus sembuh, kemudian kasus aktif 5,1 persen dan yang meninggal 1,0 persen," bebernya.


Dikatakan dr. Emmy, kasus aktif yang saat ini melakukan isolasi mandiri dirumah sebanyak 92 persen, sementara selebihnya 8 persen menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.


Lebih lanjut dia mengatakan bahwa, distribusi menurut umur tertinggi itu antara usia 16 sampai 45 tahun, itu kasusnya sebanyak 2.442 dan yang terendah usia 1 sampai 5 tahun hanya 24 kasus.


Kemudian proporsi jenis kelamin untuk laki-laki sebesar 48,06 persen dan perempuan 51,94 persen.


"Jadi kita lihat ini perempuan tetinggi diantara keduanya karena didalmya banyak ibu hamil yang terkonfirmasi," kata dr. Emmy.


Sementara itu, Bupati ASA dalam kesempatan tersebut meminta kepada semua pihak untuk terlibat aktif dalam menekan penyebaran Covid-19, terkhusus pada seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa.


"Kita berharap semua bisa terlibat aktif dalam menekan laju penyebaran Covid-19. Pak Camat, Lurah dan Kepala Desa juga agar aktif melakukan pengawasan mengenai protokol kesehatan," imbuhnya.


Editor: Satria



Komentar0

Type above and press Enter to search.