TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Puluhan Lampu PJU di Kota Sinjai Tak Nyala, PUPR Segera Behani

 

Puluhan Lampu PJU di Kota Sinjai Tak Nyala, PUPR Segera Behani

INSTINGJURNALIS.com - Sejumlah ruas jalan di beberapa wilayah Kabupaten Sinjai tampak gelap gulita saat malam hari. Hal itu disebabkan lampu penerangan jalan umum (PJU) tak berfungsi sebagaimana mestinya.


Beberapa PJU yang mengalami gangguan terletak di enam titik jaringan panel, di tiga kelurahan seperti kelurahan Biringere, Bongki dan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara. Jumlahnya ada puluhan.


Kepala Seksi (Kasi) Preservasi Kebinamargaan Dinas PUPR Sinjai, Andi Adnan Najamuddin, mengatakan, gangguan atau kerusakan yang terjadi pada jaringan panel PJU sudah berlangsung selama empat hari.


Hal itu diakibatkan karena jaringan panel yang memang membutuhkan peremajaan, terlebih kondisi hujan sangat rentan dengan perubahan cuaca.


"Kondisi ini sudah berlangsung empat hari mengalami gangguan", kata Andi Adnan Najamuddin, Jumat malam (9/7/2021)


Kendati demikian, pihaknya mengaku akan segera membenahi titik panel PJU yang rusak tersebut, begitupun dengan PJU lainnya yang bermasalah.


"Jadi yang bermasalah itu di titik panel Demma, panel Bonto, panel ACC Jaya, panel Jenderal Sudirman, panel Lapangan Nasional serta panel lapangan tenis (Pelti) Cakkempong", tambahnya.


Atas gangguan tersebut, pihak Dinas PUPR Sinjai menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Sinjai.


"Kami mohon maaf kepada masyarakat atas gangguan ini, kami berupaya agar segera tertangani sehingga kembali dapat berfungsi", tutupnya.


Editor: Satria



Komentar0

Type above and press Enter to search.