TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Terkait Pinjaman PEN Pemkab Sinjai. Ini yang Benar

 

Terkait Pinjaman PEN Pemkab Sinjai. Ini yang Benar

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menampik isu yang berkembang terkait dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).


Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sinjai, Ratnawati Arif mengungkapkan bahwa total dana PEN di Sinjai sebesar Rp100 miliar, bukan Rp150 miliar.


"Saat pengusulan pertama tahun kemarin memang Rp150 miliar namun yang disetujui hanya Rp100 miliar. Datanya sangat jelas," ungkapnya kepada awak media, Jumat (20/8/2021).


Menurutnya, total pinjaman Pemerintah Kabupaten Sinjai sebesar Rp185 miliar diantaranya Rp85 miliar di Bank BPD dan dana pinjaman PEN sebesar Rp100 miliar.


Hingga kini kata Ratna, dana pinjaman PEN Sinjai yang totalnya Rp100 miliar pencairannya baru Rp70 miliar dan sementara pencairan kedua menunggu sebesar Rp30 miliar.


Sedangkan untuk pinjaman di Bank BPD tahun kemarin yang totalnya Rp185 miliar hanya dicairkan tahap pertama senilai Rp85 miliar dan tahap kedua yang sebesar Rp100 miliar dihentikan.


Kendati demikian, saat ini Pemerintah Kabupaten Sinjai telah membayar puluhan miliar dana pinjaman di bank BPD yang jangka waktunya berakhir pada tahun 2023


"Saat ini dana pinjaman di Bank BPD yang sebesar Rp85 miliar itu, telah dibayarkan Rp46 miliar lebih dan sisa sebesar Rp38 miliar," kuncinya.


Editor: Satria



Komentar0

Type above and press Enter to search.