Pemkab Sinjai Diganjar Penghargaan APE Kategori Utama dari Kementerian P2PA

9/24/2021 | 08:06 WIB

Bagikan:

 

Pemkab Sinjai Diganjar Penghargaan APE Kategori Utama dari Kementerian P2PA

INSTINGJURNALIS.com - Torehan gemilang kembali diukir Pemerintah Kabupaten Sinjai. Daerah yang dipimpin Bupati Andi Seto Asapa (ASA) itu, meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori utama.


Apresiasi Pemerintah Pusat yang diberikan kepada Pemkab Sinjai ini merupakan buah dari komitmen yang telah berupaya melaksanakan pembangunan PPPA melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG).


Ketua Kelompok Kerja Pengarusutamaan Gender (Pokja PUG), Irwan Suaib membenarkan hal itu. 


Dia mengatakan bahwa, hal itu berdasarkan keputusan Menteri P2PA nomor 66 tahun 2021 tentang penerima penghargaan APE tahun 2020 yang dintandatangani oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2PA) RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati. 


Kabupaten Sinjai, kata dia dianggap berhasil dalam terwujudnya kesetaraan gender secara sistematis dan berkelanjutan.


"Memang Pak Bupati memiliki komitmen yang tinggi dalam mewujudkan kesetaraan gender, dan alhamdulillah membuahkan hasil dimana Sinjai mendapat APE utama," ungkap Irwan, Kamis (23/9/2021).


Penghargaan tersebut, rencananya akan diserahkan pada tanggal 13 Oktober mendatang.


Khusus untuk di Sulawesi Selatan, hanya tujuh Kabupaten yang mendapat kategori utama, salah satunya Sinjai. Sementara beberapa Kabupaten/Kota lainnya masuk kategori madya dan pratama. 


Editor : Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI