TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Dorong Pertumbuhan Wirausaha, Pemkab Sinjai Latih Puluhan Pelaku UKM

Dorong Pertumbuhan Wirausaha, Pemkab Sinjai Latih Puluhan Pelaku UKM


INSTINGJURNALIS.com - Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dalam melahirkan wirausaha baru sebagaimana visi misi Bupati Andi Seto Asapa (ASA) terus digenjot


Kali ini, sebanyak 80 pelaku usaha kecil dan mikro (UKM) diberi pelatihan peningkatan pemahaman dan pengetahuan usaha serta kapasistas dan kompetensi Sumber daya Manusia usaha mikro.


Pelatihan tersebut digelar Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai, di Aula Wisma Hawai Sinjai, Jumat (1/10/2021).


Panitia pelaksana, Bahri menerangkan, pelatihan ini digelar hingga tanggal 5 Oktober 2021 yang terbagi atas dua angkatan, setiap angkatan terdiri dari 40 peserta.


"Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan UKM tentang kemasan produk dan meningkatkan pengetahuan tentang manajemen usaha," ujarnya.


Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Andi Ilham Abubakar mengatakan pelatihan tersebut dilaksanakan tak lain untuk meningkatkan keterampilan, keampuan berusaha,  dan jiwa kewirausahaan serta menumbuhkan wirausaha baru dalam membangun tenaga kerja yang mandiri dan berdaya saing. 


"Ini juga kita lakukan sebagai terobosan program yang sangat baik dalam rangka mempercepat kualitas dan daya saing produk UMKM dalam rangka akses pasar dan pengembangan jaringan usaha," jelasnya.


Lebih lanjut Bupati ASA melalui Ilham mengatakan bahwa Pemkab Sinjai berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan wirausaha dengan memperbanyak kesempatan kerja baru melalui serangkaian kegiatan, pelatihan, bantuan permodalan hingga pengembangan inkubasi bisnis. 


"Kegiatan ini merupakan bagian dari program penciptaan lapangan kerja dan wirausaha baru sesuai visi dan misi Pemkab Sinjai 2018-2023 untuk menciptakan 1.000 wirausaha baru dan 10 ribu lapangan kerja baru, " ungkap Ilham yang juga Pelaksana Tugas Kadis Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai. 


Adapun narasumber dari kegiatan ini yakni dari Dinas Koperasi dan UKM Provibsi Sulsel, Praktisi dan akademisi.

Komentar0

Type above and press Enter to search.