TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Puting Beliung Porak-Porandakan 191 Rumah di Wajo, Plt Gubernur Sulsel Salurkan Bantuan Logistik

Satria

INSTINGJURNALIS.Com--Sebanyak 191 rumah warga di dua kecamatan di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, rusak akibat diterjang angin puting beliung, Selasa (26/10/2021) siang.


Dari 191 rumah diterjang angin puting beliung, 26 rumah di antaranya rusak berat, 51 rumah rusak sedang, dan 114 unit rumah rusak ringan.


Kerusakan rumah ini terjadi di Desa Mattirowalie dan Desa Kalola di Kecamatan Maniangpajo serta pada Desa Ugi dan Desa Pallimae di Kecamatan Sabbangparu. 


Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulsel untuk penyaluran bantuan ke Kabupaten Wajo.


“Kami menerima informasi jika kemarin siang hujan deras disertai angin puting beliung mengakibatkan 191 unit rumah rusak di empat Desa pada Kecamatan Maniangpajo dan Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo akibat bencana angin puting beliung,” kata Andi dalam keterangan resminya yang diterima, Rabu (27/10/2021).


Andi Sudirman menambahkan, BPBD Provinsi Sulsel sudah mempersiapkan logistik dan akan dikirim bagi para korban bencana di Kabupaten Wajo.


"Bantuan yang akan dikirimkan untuk warga di Kabupaten Wajo yang menjadi korban bencana angin puting beliung berupa logistik pangan dan logistik shelter,” bebernya.


Komentar0

Type above and press Enter to search.