Terus Berjuang Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakatnya, Pemerintah Sinjai Usul Bangun 3 Pasar ke Kementerian

10/11/2021 | 13:45 WIB

Bagikan:

Satria


INSTINGJURNALIS.Com--Perjuangan Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk pembangunan di daerah dan kesejahteraan masyarakat tidak pernah berhenti. Di setiap kesempatan pemerintah selalu memanfaatkan waktu untuk menyampaikan usulan pembangunan untuk Bumi Panrita Kitta. 


Hal ini dapat dibuktikan dengan rencana pembangunan tiga pasar di Kabupaten Sinjai. Pengusulan pembangunan pasar ini telah dikoordinasikan dengan Kementerian perdagangan Republik Indonesia. Termasuk menyampaikan proposal rencana pembangunan ketiga pasar tersebut.


Kepala Dinas Perindustrian, perdagangan (Disperindag) dan ESDM, Muh Saleh mengatakan Usulan pembangunan 3 pasar di kecamatan ini sebagai upaya Pemkab Sinjai dibawah kendali Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dalam meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19.


Tiga titik pasar yang diusulkan itu, diantaranya di Kecamatan Sinjai Selatan, Kecamatan Sinjai Barat dan Pasar Sentral Sinjai bagian bawah di dalam kota Sinjai atau di Kecamatan Sinjai Utara.


"Setiap tahun kita usulkan dan koordinasikan. Untuk tahun ini kita usulkan tiga pembangunan pasar di tiga kecamatan. Mudah-mudahan ketiganya disetujui," ungkap Muh Saleh, belum lama ini.


Terpisah Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa mengemukakan, pembangunan pasar yang diusulkan ini tidak lain sebagai upaya pemerintah untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat. Pembangunan pasar yang direncanakan itu juga dalam rangka pengembangan ekonomi kerakyatan di kecamatan.


"Pasar sangatlah sentral untuk menambah pendapatan dan menggerakkan ekonomi warga, makanya ini penting. Doakan semoga perjuangan kita untuk pembangunan pasar tersebut segera terealisasi," pungkasnya, Senin (11/10/2021)


Sekedar diketahui jumlah pasar yang telah dibangun Pemkab Sinjai dengan pembiayaan APBN adalah sebanyak 4 unit, diantaranya satu di Desa Bonto Tengnga, Pasar Sentral Sinjai (eks kebakaran) dan pasar Mannanti serta pasar Biroro yang kini dalam tahap pembangunan.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI