Ini Jadwal Vaksinasi di Puskesmas Mannanti

11/14/2021 | 18:46 WIB

Bagikan:

 4



INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai terus mengebut vaksinasi untuk masyarakat. Semua puskesmas bahkan dibuka untuk melakukan pelayanan vaksin untuk masyarakat secara umum.


Sesuai dengan jadwal vaksinasi yang diterima redaksi Instingjurnalis.com, khusus untuk wilayah Puskesmas Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe vaksinasi dosis I dan II akan di laksanakan dibeberapa tempat.


Untuk hari Senin (15/11/2021) dilaksanakan Lingkungan Aholaie, Kelurahan Mannanti, Selasa (16/11/2011) Aula Puskesmas Mannanti, Rabu (17/11/2021) Aula Kantor Desa Bua, Kamis (18/11/2021) Kantor Desa Erabaru, dan hari Sabtu (20/11/2021) Aula Puskemas Mannati.


Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik menuturkan,  untuk mencapai target vaksinasi Covid-19, pihaknya tengah gencar melakukan vaksinasi massal ke berbagai tempat sebagai wujud dari tindak lanjut target pemerintah.


Apalagi, capaian vaksinasi di Sinjai saat ini baru mencapai 28 persen dari jumlah penduduk. Olehnya itu, dia meminta kepada seluruh insan kesehatan untuk bekerja keras agar capaian 40 persen hingga akhir November bisa tercapai.


"Kita semua para insan kesehatan masih harus bekerja keras untuk meningkatkan capaian vaksinasi yang saat ini capaiannya masih rendah. Mari bergerak bersama untuk mensukseskan program pemerintah ini," kata dr. Emmy, Minggu (14/11/2021).


Selain itu, dia juga berharap kepada seluruh masyarakat Sinjai yang saat ini belum mendapatkan suntikan vaksinasi, agar datang ditempat pelayanan yang telah disiapkan.


"Mari kita sama-sama mensukseskan vaksinasi, agar dapat membentuk herd immunity," imbuhnya.


Masyarakat yang hendak melakukan vaksin cukup membawa foto copy kartu tanda penduduk (KTP).


Editor: Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI