Bupati ASA Tanam Pohon Mangrove di Pantai Mallenreng

12/10/2021 | 15:36 WIB

Bagikan:

 Bupati ASA Tanam Pohon Mangrove di Pantai Mallenreng

INSTINGJURNALIS.com - Berbagai kegiatan dilaksanakan Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja bekerja sama Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Sinjai, memeriahkan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) tingkat Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dipusatkan di Bumi Panrita Kitta.


Salah satunya kegiatan sepeda santai dan penanaman pohon Mangrove di Pantai Mallenreng, Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Jumat (10/12/2021) pagi.


Kedua kegiatan ini diikuti langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) bersama Ketua Dekopinda Sinjai Andi Nurhilda Daramata Seto.


Selain itu, diikuti Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, Dandim 1424 Sinjai Letkol (Inf) Elly Asher Sitompul serta pajabat dilingkup Pemkab Sinjai.


Kegiatan yang diawali dari depan rumah jabatan (Rujab) Bupati Sinjai, Jalan Persatuan Raya Sinjai itu, turut dimeriahkan ratusan peserta dari luar Kabupaten Sinjai.


Bupati ASA mengatakan, kegiatan olahraga yang dilaksanakan ini diharapkan dapat memasyarakatkan olahraga sepeda kepada masyarakat Sinjai.


Sementara untuk penanaman pohon Mangrove, Bupati ASA menuturkan, tujuannya tidak lain dalam rangka menjaga kelestarian wilayah pesisir, menjaga ekosistem dan mencegah abrasi.


"Tidak hanya sehat di diri kita tapi menyehatkan alam juga dengan penanaman pohon Mangrove. Kegiatan ini tentu nilai positifnya sangat banyak, mudah-mudahan kegiatan ini memeriahkan Harkopnas tahun ini di Sinjai," ungkapnya.


Kegiatan yang dipusatkan di Obyek Wisata pantai Mallenreng, Bupati ASA berharap peserta Harkopnas dari luar Kabupaten Sinjai atau dari Kabupaten/Kita di Sulsel dapat mengetahui potensi yang dimiliki Kabupaten Sinjai.


"Selamat datang, kami dari pemerintah kabupaten Sinjai sangat bangga dan terhormat bisa menjamu bapak/ibu. Semoga betah dengan keindahan alam yang ada di Sinjai," jelasnya.


Fun bike yang dirangkaikan dengan penanaman pohon Mangrove di kawasan pantai Mallenreng dimeriahkan dengan pengundian door prize dari panitia pelaksana.


Puncak peringatan Harkopnas ke-74 tingkat Sulsel sendiri dipusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu dengan gelaran expo atau pameran produk koperasi dari 24 Kabupaten/kota se-Sulsel. (*)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI