Program Tahfiz Andi Seto Sukses, Ketua Muhammadiyah Sinjai Minta Tetap Dilanjutkan

1/12/2022 | 16:40 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.Com--Pemerintah Kabupaten Sinjai diminta untuk tetap mempertahankan program tahfiz Quran setelah berhasil mencetak beberapa tahfiz.


Hal itu disampaikan Ketua Muhammadiyah Sinjai, Zainuddin Fatbang mengatakan program Bupati Sinjai Andi Seto Asapa berhasil menciptakan bibit atau generasi rahmatan Lil alamin.


"Khusus untuk program ini (Tahfidz Qur'an), saya minta Pak Bupati untuk dilanjutkan dan diperluas karena berhasil mencetak generasi rahmatan lil alamin," kata Ketua Muhammadiyah Sinjai," Zainuddin Fatbang.


Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai ini menyebut, program mencetak penghafal Al-Qur'an ini merupakan salah satu pengamalan pancasila dan mempersiapkan generasi muda untuk lebih pancasilais. Sebab, orang yang membaca Al-Qur'an maka akan dekat dengan tuhan.


Termasuk akhlaknya bagus karena suka menolong dan membantu sesama. Dan, jiwa kemanusiaannya tinggi. "Basmalah saja kalau kita jiwai dan amalkan maka orangnya pemurah dan penyayang, kalau ada masalah maka diselesaikan dengan musyawarah," bebernya.


Selain itu, setiap orang yang membaca dan memahami Al-Qur'an maka keadilan akan ditegakkan. Dengan demikian, persatuan dan kesatuan akan mudah diwujudkan yang akan membawa kebaikan kepada bangsa dan negara.


Oleh karena itu, dia berharap agar program ini terus dilanjutkan. "Nilai-nilai tersebut akan terwujud jika kita membaca dan menjiwai Al-Qur'an, maka program ini saya sebut mencetak generasi yang rahmatan lil alamin," kuncinya.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI