TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Jelang Pemilu 2024, Golkar Targetkan 200 Kursi


INSTINGJURNALIS.Com--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulawesi Selatan bergerak cepat. Partai berlambang pohon beringin ini telah merampungkan usulan daftar calon legislatif dari semua kabupaten kota yang bertarung pada Pemilu 2024 mendatang.


Pada Pemilu 2024, Golkar Sulsel memasang target tinggi untuk bisa menambah kursi DPR RI, DPRD Sulsel maupun kabupaten kota yang kini 153 orang menjadi di atas 200 kursi.


“Begitu mendapat perintah dari Dewan Pimpinan Pusat Golkar agar membentuk tim yang bekerja untuk merampungkan penyusunan fungsionaris, Golkar Sulsel lamgsung membentuk tim-9," kata anggota tim-9 Golkar Sulsel, H Nasran Mone, dalam keterangannya di kantor Golkar Sulsel, Sabtu (18/06/2022).


"Tim ini telah bekerja, semua usulan nama dari kabupaten kota telah masuk. Baik untuk DPR RI, maupun DPRD provinsi. Untuk daftar calon legislatif kabupaten kota, juga akan segera kita bahas,” kata Hasran menambahkan.


Kata dia, tugas dari semua fungsionaris nantinya, selain mensosialisasikan diri masing- masing sebagai calon legislatif, mereka pun wajib mensosialisasikan calon presiden Golkar 2024, Airlangga Hartarto dan Taufan Pawe sebagai calon gubernur.


“Jadi sekali jalan tiga pulau terlampauhi. Karena target kita, menang Pemilu 2024 di semua tingkatan, menang Pilpres dan Pilkada,” tambah Nasran.


Terkait nama nama daftar calon legislatif DPR RI, DPRD Provinsi dan kabupaten kota, anggota tim-9 lainnya, Rahman Pina mengatakan, semua anggota DPR RI dan DPRD provinsi, kembali akan bertarung semua.


“Semua nama yang sudah duduk sekarang diusulkan kembali sesuai dapil masing-masing. Selebihnya adalah pengurus partai di setiap tingkatan dan usulan dari kabupaten kota serta organisasi pendiri, didirikan dan sayap partai,” kata Rahman Pina yang juga sekretaris fraksi Golkar DPRD Sulsel ini.


Dalam penyusunan daftar caleg Golkar ini, tim-9 juga mengakomodir lebih 30 persen daftar caleg perempuan sesuai amanah undang-undang, serta daftar caleg dari kaum milenial.

Komentar0

Type above and press Enter to search.