Kodong! 8 Atlet Dayung Selayar Jadi Korban Pemukulan hingga Kepala Pecah, Porprov Sinjai-Bulukumba Tidak Aman?

10/25/2022 | 21:42 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.Com--Sebanyak 8 Orang Atlet Dayung asal Kabupaten Selayar yang mengikuti Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulawesi Selatan Tahun 2022 mengalami penganiayaan usai mengikuti lomba.


Insiden tersebut terjadi jelang Magrib di  Pantai Galau Kelurahan Lappa Kabupaten Sinjai, Selasa (25/10). Saat itu, atlet dayung dari Selayar tersebut menaiki tangga usai mengikuti lomba. 


Namun, tiba-tiba sekelompok pemuda langsung menghajar para pendayung dengan menggunakan alat dayung. Akibatnya, korban mengalami luka bagian kepala dan tangan. Hingga sekarang pelaku sejumlah belum ditemukan.


Akibat insiden yang mewarnai perhelatan kejuaraan Porprov XVII Sulawesi Selatan Tahun 2022 itu. Ketua KONI Kabupaten Kepulauan Selayar Jonny Hidayah mengecam keras peristiwa itu.


“Atlet kami dikeroyok, ada yang sampai kepalanya robek dan harus dijahit. Ini sungguh sangat memalukan karena ajang yang besar tapi kita lihat seperti apa pengamanannya,” kecam Jonny Hidayah saat ditemui di Polres Sinjai.


Ia mengaku bahwa, tim dayung sedari awal sudah berusaha untuk diganggu baik secara psikologi maupun fisik. “Kita memang sudah dari awal berusaha dicegat mulai dari peraturan panitia yang berubah-ubah terkait penggunaan perahu naga dan kami menduga bahwa ini adalah hal yang sama untuk menjatuhkan tim kami di cabor dayung,” tambahnya.


Jonny Hidayah juga mempertanyakan tanggungjawab panitia penyelenggara dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Porprov XVII Sulsel 2022 berlangsung.


“Kami sangat menyesalkan pihak penyelenggara dengan adanya insiden ini. Kami merasa sangat dirugikan dengan adanya hal seperti ini. Belum lagi atlet putri kami yang mengalami trauma akibat kejadian ini, penyelenggara harus bertanggungjawab,” tegasnya.


Adapun nama-nama atlet yang mengalami kekerasan adalah sebagai berikut :


1. Muh. Iksan

2. Defi Ariani Safitri

3. Zulhan Noer

4. Subhan

5. Akil

6. Meldiawan

7. Arwin

8. Farham


Hingga berita ini diterbitkan, Jonny Hidayah masih berada di Polres Sinjai mendampinginya para Atlet melaporkan kejadian ini ke Pihak Kepolisian.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI