Bupati ASA Salurkan Bantuan ke Warganya yang Terdampak Bencana di 3 Kecamatan

 

Bupati Sinjai Menyerahkan bantuan logistik secara simbolis kepada warganya yang terdampak bencana .

INSTINGJURNALIS.COM
   -   Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, menyalurkan bantuan logistik kepada warga yang terdampak bencana di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Sinjai Timur, Sinjai Utara, dan Bulupoddo.


Bantuan logistik tersebut diserahkan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) secara simbolis di Aula Kantor Camat Sinjai Timur, Senin (23/1/2023)


Penyaluran bantuan logistik kepada mereka (warga terdampak) sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap warga yang tertimpa bencana hidrometerologi.


Bencana yang dimaksud seperti angin kencang, tanah longsor dan gelombang tinggi yang diakibatkan oleh cuaca ekstrem baru-baru ini.


"Apa yang dialami masyarakat menjadi perhatian pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Sinjai. Pada kesempatan ini kami sangat bersyukur karena ada bantuan yang bisa kami berikan kepada warga yang terdampak," kata ASA.


Bantuan itu diharapkan, dapat meringankan beban warga yang terdampak bencana hidrometerologi. Sehingga ini juga, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. 


"Pada prinsipnya bukan seberapa besar nilainya bantuan ini tapi prinsip kami bahwa Pemerintah Kabupaten Sinjai akan selalu hadir setiap ada bencana di Kabupaten Sinjai," ujarnya.


Sementara itu, salah seorang penerima bantuan, Kartini Rappe menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai.


"Ucapan terima kasih yang tak ternilai karena adanya perhatian pemerintah," ucap warga Dusun Mangottong, Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur itu.


Sekadar diketahui bantuan logistik dan peralatan tersebut berasal dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang diteruskan Pemkab Sinjai  untuk warga yang terdampak bencana.


Turut hadir Forkompimda Penjabat Sekretaris Daerah, Andi Jefrianto Asapa, Kepala BPBD Sinjai Budiaman, Kadinsos Andi Muhammad Idnan, Kadis Kominfo dan Persandian Mansyur, Kadis PMD Yuhadi Samad, Camat Sinjai Timur Akbar, Camat Sinjai Utara H. Sofwan Sabirin dan Camat Bulupoddo, Syahrul Paesa. (Satria)


BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Bagikan :
RajaBackLink.com