Pemerintah Salurkan Alat Bantu Dengar untuk Lansia di Sinjai

 

Lansia penerima alat bantu Dengar dari pemerintah. (Salim)

INSTINGJURNALIS.COM   -  Warga berstatus Lanjut Usia (Lansia) di Kabupaten Sinjai mendapatkan bantuan dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Pangurangi Takalar.1


Jumlah warga yang menerima bantuan berupa alat bantu dengar sebanyak 32 orang. Mereka yang mendapatkan bantuan untuk wilayah Puskesmas Samataring, Kampala dan Balangnipa.


Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Lansia secara simbolis diserahkan di Aula Pertemuan Gedung Instalasi Farmasi Kabupaten (IFK) Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai, Kamis (26/1/2023)


Selain bantuan alat pendengaran, Sentra Pangurangi Takalar juga menyerahkan bantuan dua kursi roda bagi penderita Cerebral Palsy di Desa Biroro, Kecamatan Sinjai Timur.


Penyuluh Sentra Pangurangi Takalar, Bayu Ismanto mengatakan, bantuan alat bantu bagi warga disabilitas itu merupakan program Sentra Pangurangi Takalar UPT Kemensos yang dikemas dalam program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi).


Di Kabupaten Sinjai sendiri sesuai dengan target jumlahnya sebanyak 32 orang penerima manfaat bantuan tersebut. Namun, meski sudah ada jumlah, kata Bayu, itu tidak langsung serta merta diberikan, tapi berdasar pada data yang masuk pihaknya terlebih dahulu melalukan verifikasi.


"Kalau kemarin data yang diberikan ke kami itu memang ada sekitar 30, makanya kami bisa menyimpulkan berapa bantuan yang dibawah. Jadi kita tidak langsung bawa yang banyak, karena terlebih dahulu kita melakukan assessment," jelasnya.


Sekretaris Dinas Kesehatan, drg. Farina Irfani menyampaikan rasa syukur karena Kemensos melalui Sentra Pangurangi Takalar memberikan bantuan kepada warga Kabupaten Sinjai dalam hal ini lansia.


drg. Arin sapaanya berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi lansia di Bumi Panrita Kitta'.


"Kami harap bantuan ini akan lebih kontinyu. Walau bertahap tapi tentu kami harapkan koordinasi dan kerjasamanya dan bantuan dari Kemensos khususnya bagi disabilitas, sehingga kami berharap kualitas hidup masyarakat kita akan semakin meningkat," ungkapnya.


Penyerahan bantuan ini turut dihadiri Kabid Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial (Dinsos) Sinjai, Burhanuddin, dan Kabid P2P Dinkes Sinjai, Akhriani. (Satria)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Bagikan :