Saka Bhayangkara Gelar Muscab, Ketua Harian Kwarcab Pramuka Sinjai Titip Pesan

Muscab Saka Bhayangkara Sinjai di Mapolres Sinjai.
 

INSTINGJURNALIS.COM  Musyawarah Cabang (Muscab) Saka Bhayangkara berlangsung  di Aula Mapolres Sinjai, Sabtu (21/1/2023). Kegiatan ini dibuka Ketua Harian Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa.


Dalam sambutannya, Jefrianto menyampaikan, dengan dilaksanakanya Muscab ini diharapkan dapat membawa angin segar dan harapan baru, dalam upaya mengangkat organisasi kepramukaan di Sinjai, khususnya Saka Bhayangkara lingkup Polres Sinjai sebagai salah satu organisasi yang teguh memegang eksistensinya sebagai gerakan pramuka Indonesia.


"Perlu saya ingatkan kembali bahwa peran gerakan pramuka sangatlah penting karena memiliki identitas yang bertanggung jawab terhadap masyarakat bangsa dan negara yang memiliki tanggung jawab baik secara intelektual dan sosial kemasyarakatan," ujarnya.


Menurutnya, Gerakan Pramuka sebagai salah satu pilar pendidikan kaum muda di Indonesia, dituntut untuk dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk dalam menyelesaikan masalah kaum muda. 


"Untuk mewujudkan visi dan misi Gerakan Pramuka, saya mengajak kepada semua pihak agar dapat secara terus menerus dan bersama-sama mengibarkan panji-panji Gerakan Pramuka," pungkasnya.


Muscab yang dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi program kerja masa bakti sebelumnya dan menyusun rencana kerja masa bakti 2023 - 2025, ini turut dihadiri Kabag Ops Kompol Sunyoto selaku Mabicab Saka Bhayangkara Sinjai, serta Ketua harian Saka Bhayangkara Sinjai AKP Fatahuddin.


Kabag Ops Kompol Sunyoto selaku Mabicab Saka Bhayangkara Sinjai, menuturkan melalui kepengurusan baru diharapkan membawa pramka Saka Bhayangkara dapat tumbuh dan berkembang serta memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat. 


"Saya mohon dukungan seluruh stakeholder guna pengembangan spirit Saka Bhayangkara Sinjai sehingga bisa menjadi pionir bagi pemuda yang ada di Sinjai, " tuturnya. 


Dalam muscab ini turut dihadiri oleh para pamong dari Saka Bhayangkara Sinjai,  unsur Saka Bhayangkara Cabang dan ranting Se-Kabupaten Sinjai. (Satria)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Bagikan :
RajaBackLink.com