TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Kerja Sama Mulai Berjalan, KPPN dan Diskopnaker Sinjai Bakal Bantu UMKM

Foto bersama usai FGD KPPN Sinjai. (hms KPPN)

 

INSTINGJURNALIS.COM  -  Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sinjai bersama dengan Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Kabupaten Sinjai menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Pengembangan UMKM.


FGD yang menhadirkan pelaku UMKM ini berlangsung di ruang rapat KPPN Sinjai,  Jumat (3/2/2023)


Kepala KPPN Sinjai Arif Kurniadi, menyampaikan kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) antara KPPN Sinjai dan Diskopnaker Sinjai.

 

“UMKM merupakan tulang punggung ekonomi nasional yang dapat menopang perekonomian masyarakat Indonesia”, ujar Arif Kurniadi Kepala KPPN Sinjai.


Kadiskopnaker Sinjai, Ir. H. Ramlan Hamid, mengemukakan FGD ini merupakan bukti nyata kepedulian pemerintah dalam mendukung pengembangan UMKM, khususnya di Bumi Panrita Kitta'. 


“Kita siap bantu, yang penting para pelaku UMKM melengkapi dokumen administrasi, terutama perizinan sebagai jaminan bagi konsumen," pungkasnya.


Di akhir sesi para peserta pelaku UMKM berkomitmen untuk memberikan laporan perkembangan usaha secara periodik (bulanan) kepada KPPN Sinjai dan Diskopnaker guna memantau tingkat usaha yang dijalaninya.


Selain itu, akan diintesifkan proses pendampingan kebeberapa UMKM sebagai role model dalam pengembangan usaha dan produk kepelaku UMKM lainnya.  (*/Ac)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.