Peringatan Isra Mi'raj, Pemkab Sinjai Hadirkan Ustadz Adi Hidayat

 


INSTINGJURNALIS.COM Ribuan masyarakat hadir di Masjid Islamic Center mengikuti peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, Senin (20/2/2023) malam.


Peringatan Isra Mi'raj kali ini menghadirkan Ulama dan dai kondang Indonesia, Ustadz Dr. Adi Hidayat. Bersama rombongan Quantum Akhyar Institute, ia disambut langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Senin (20/2/2023) malam.


Ustadz Adi Hidayat atau kerap disapa UAH dalam rangka memberikan tausiyah pada  di Masjid Islamic Center.


Kedatangannya di Bumi Panrita Kitta membuat Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) merasa berbahagia. Sebab kehadirannya tepat pada momen peringatan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke-459.


"Pada hari ini, saya sangat senang karena di momentum Hari Jadi Sinjai Ke-459, kita kedatangan ulama besar di Kabupaten Sinjai. Saya ucapkan selamat datang kepada Ustadz Adi Hidayat beserta rombongannya," ungkapnya.


Hadirnya UAH dikatakan Bupati ASA, dapat memberikan dampak positif di Kabupaten Sinjai khususnya dalam hal dakwah islamiyah.


"Ini berkah yang sangat luar biasa karena kami beserta pak Kepala Kantor Kemenag Sinjai awalnya telah mengundang beliau 2 bulan yang lalu. Alhamdulillah hari ini beliau telah hadir di Kabupaten Sinjai," tambahnya.


Orang nomor satu di Sinjai ini berharap, kehadiran UAH dapat membawa berkah bagi Sinjai yang saat ini akan menyambut hari jadinya yang ke-459 tahun 2023.


Pada pelaksanaan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW ini, Bupati ASA melakukan penandatanganan kerjasama dengan Quantum Akhyar Institute, lembaga milik Ustadz Adi Hidayat.


Kerjasama tersebut akan dilaksanakan oleh Yayasan Islamic Center Andi Rudiyanto Asapa bersama lembaga milik UAH ini untuk mencetak kader ulama di Kabupaten Sinjai.


Dalam tausiyahnya, UAH membahas secara gamblang mengenai proses turunnya perintah salat dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW melalui peristiwa Isra Mi'raj tersebut.


Tema tausiyah yang dibahas UAH, yakni "Membangun Generasi Islam Taat Ibadah Melalui Perayaan Isra Mi'raj Tahun 2023". (Satria)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Bagikan :