TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

BEM FKM UPRI Gandeng KSR PMI Unit 118 Gelar Donor Darah

BEM FKM UPRI Gandeng KSR PMI UNIT 118 Gelar Donor Darah
BEM FKM UPRI bekerjsama KSR PMI Unit 118 melakukan aksi donor darah

INSTINGJURNALIS.com, MAKASSAR - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Pejuang Republik Indonesia (BEM-FKM UPRI) bekerjasama dengan Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit 118 Markas Kota Makassar mengelar aksi donor darah yang bertemakan giat donor darah, saatnya peduli, saatnya berbagi. Dilaksankan di Kampus 1 UPRI, Jalan Bawakaraeng, Kota Makassar (28/11/2018)

Wakil Ketua BEM FKM UPRI, Adi Rahman Ali mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan salah satu implementasi dari program kerja BEM FKM UPRI yang di kerjasamakan dengan kegiatan rutin pengurus KSR PMI unit 118 markas Kota Makassar.
“Aksi donor darah ini merupakan bentuk bakti sosial BEM FKM UPRI kepada sesama. Melalui kegiatan ini kita dapat berbagi dan menolong sesama untuk kemanusiaan. Kita berharap kegiatan donor darah ini bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan," ujarnya.
Disisi lain Isma yang merupakan anggota KSR PMI Unit 118 markas Kota Makassar mengatakan “Aksi ini merupakan kegiatan rutin pengurus dari KSR PMI unit 118 markas Kota Makassar yang bertujuan memperkenalkan sekaligus pemenuhan stok darah”. Ucapnya.

Jumlah pendonor sebanyak 12 pendonor, adapun yang ingin mendonorkan darahnya kurang lebih 30 orang tetapi tidak memenuhi syarat. Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang tidak lolos sementara sebagian yang tidak lolos dikarenakan tekanan darah dan hemoglobin yang rendah sehingga tidak memenuhi syarat untuk menjadi pendonor.

Isma menambahkan, kegiatan donor darah ini, diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan empati mahasiswa FKM UPRI kepada masyarakat yang membutuhkan. (Hilman)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.