Pemda Gelar Bimtek Penyusunan RAB Bagi Aparatur Kecamatan dan Kelurahan

2/21/2019 | 14:04 WIB

Bagikan:
Pemda Gelar Bimtek Penyusunan RAB Bagi Aparatur Kecamatan dan Kelurahan


INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Bagian pembangunan menggelar Bimbingan Tekhnis (Bimtek) tata cara Penyusunan Rencana Anggaran Biaya (RAB) bagi aparatur pemerintah Kecamatan dan Kelurahan Se-Kabupaten Sinjai, Kamis (21/2/2019) di ruang pertemuan rumah makan Nikmat Sinjai.

Ketua panitia, Rizaldi mengatakan Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan SDM pengelola dan pelaksana kegiatan pembangunan di kelurahan baik dari perencanaan dan pelaksanaan kegiatannya.

"Untuk mewujudkan pelaksanaan kegiatan pembangunan yang sesuai dengan aturan, perlu upaya peningkatan kapasitas aparatur pemerintah, salah satunya melalui Bimtek ini," ungkapnya.

Sementara itu sambutan tertulis Bupati Sinjai dibacakan oleh Kabag Pembangunan, Muh Saleh mengatakan,
Dengan Bimtek ini, diharapkan dapat meningkatkan keterampilan, menambah pengetahuan, dalam kegiatan pelaksanaan pembangunan di Sinjai ke arah yang lebih baik.

Karena, rencana anggaran biaya suatu bangunan atau proyek adalah perhitungan banyaknya biaya yang diperlukan untuk bahan dan upah, serta biaya-biaya lain yang berhubungan dengan pelaksanaan bangunan dan proyek tersebut.

"Rencana biaya merupakan hal yang sangat penting untuk memperoleh pekerjaan, tanpa rencana biaya tidak akan dapat mengikuti tender," ungkapnya.

Sehingga dikatakan, kegiatan ini memberikan pengetahuan teknis bagi aparat kecamatan dan kelurahan mengenai teknis penyusunan desain RAB sederhana bagi kegiatan fisik konstruksi pelaksanaan sosialisasi pengadaan barang dan jasa pemerintah sistem LPSE  Kabupaten Sinjai.

Bimtek ini di hadiri Ahli Madya BPSDM Kementerian PUPR, Ir. Achmad Husni Thamrin, M.MT  Widyaiswara dan  para camat se Kabupaten Sinjai, para lurah se Kabupaten Sinjai. (Adv)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI