16 Sekolah Bakal Meriahkan Liga Pelajar Sinjai

31 July 2019 | 15:23 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kembali melaksanakan turnamen sepak bola yang diberi nama Liga Pelajar Sinjai.

Plt Kadispora Sinjai, Drs. Muh Irvan yang ditemui mengungkapkan, Liga Pelajar Sinjai adalah agenda rutin yang dilaksanakan dengan sasaran tingkat SMP dan SMA Sederajat.

"Jadi ini Liga Pelajar Sinjai yang kedua kami laksanakan setiap tahun menjelang 17 Agustus," pungkas Irvan yang ditemui disela-sela Teknical Meeting di Aula KONI Sinjai, Rabu (31/7/2019)

Dikatakan Liga Pelajar Sinjai yang diikuti 16 sekolah dari dua tingkatan tersebut, akan berlangsung mulai tanggal 5-13 Agustus 2019 mendatang.

"Kita harapkan Liga Pelajar Sinjai melahirkan atlet yang bisa mewakili Sinjai ke event yang lebih tinggi lagi," jelasnya.

Terpisah, Kepala Seksi Pembibitan Iptek dan tenaga keolahragaan, Dispora Sinjai, Muh Asnal Arifin menuturkan, Liga Pelajar Sinjai ini merupakan adopsi dari pelaksanaan Liga Pelajar Indonesia yang menurutnya sangat relevan dengan visi misi Bupati Sinjai dalam pengembangan olahraga Sepak bola.

"Untuk itu semuanya harus bermula dari bawah makanya sasarannya dua tingkatan sekolah ini yang diharapkan  ada cikal bakal yang bisa menjadi tim terbaik dan bisa memperkuat skuad tim Perssin Sinjai kedepan," tandasnya.

Disebutkan, pertandingan Liga Pelajar Sinjai bakal dilakukan pada sore hari dengan dua partai yang di lapangan Stadion H. Andi Bintang Kabupaten Sinjai, Jalan Stadion Mini (Depan Eks Kantor Bupati Sinjai). (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI