Antisipasi Peredaran Narkoba, BNK Sinjai Tes Urine Anggota TNI Kodim 1424

26 August 2019 | 13:49 WIB

Bagikan:

Antisipasi Peredaran Narkoba, BNK Sinjai Tes Urine Anggota TNI Kodim 1424


INSTINGJURNALIS.com - Dalam rangka pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di semua lini, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sinjai melakukan tes urine di Kodim 1424 Sinjai, Senin (26/8/2019).

Tes urine mendadak ini diikuti 88 personel berlangsung di Aula Mabbulo Sipeppa Makodim Sinjai. Dandim 1424 Sinjai Letkol (Inf) Oo Sahrojat, Kasdim Mayor (Inf) Nasruddin ikut serta dalam tes urine tersebut.

Ketua BNK Sinjai, Kompol Syarifuddin menuturkan, tes urin ini rutin dilakukan di Kabupaten Sinjai tidak hanya di Kodim 1424 Sinjai, namun juga menyasar aparat Polri dan jajaran Pemkab Sinjai.

Tujuannya, agar aparat TNI-Polri dan jajaran Pemkab Sinjai terebas dari pengaruh narkoba. “Jadi tes urin ini program kerja dan kita sasar semua, paling tidak kita meminimalisir dan mencegah sehingga aparat bebas narkoba,” katanya.

Penyelenggaran tes urin ini juga kata Kompol Syarifuddin, sebagai bentuk dukungan BNK Sinjai kepada Kodim 1424 Sinjai sebagaimana perintah Pangdam ke Dandim untuk bebas narkoba di tubuh TNI.

“Ini yang kesekian kita lakukan di Kodim, Alhamdulillah dari hasil tes tidak ada yang Positif, semuanya negatif dan belum ada yang terindikasi,” sambung Syarifuddin yang juga Waka Polres Sinjai.

Di ungkapkan, kegiatan tes urin tersebut akan terus dilakukan secara berkesinambungan, sebagai upaya pencegahan dan peminimalisiran penyalahgunaan narkoba di Bumi Panrita Kitta. Apalagi menurutnya, Sinjai saat ini rawan penyalahgunaan narkoba.

Upaya lainnya yang dilakukan BNK Sinjai, yaitu intens melakukan penyuluhan bahaya narkoba di sejumlah sekolah menangah atas (SMA) sederajat di Sembilan Kecamatan. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI