Bupati Sinjai Minta Anggota Pramuka Tanamkan Nilai Pancasila

8/15/2019 | 16:15 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa bertindak selaku pembina upacara pada apel besar peringatan Hari Pramuka ke-58 dan kemah galang tegak 2019 di halaman kantor Bupati lama, Kamis (15/8/2019).

Mengawali sambutannya, Andi Seto menyampaikan selamat hari Pramuka yang ke-58. Dia menuturkan, agar jiwa Pramuka senantiasa tetap semangat, selalu produktif, inovatif, dan kreatif dalam berkarya.

Untuk itu, Andi Seto meminta agar para anggota Pramuka senantiasa menjaga dan menanamkan nilai Pancasila, nilai Trisatya dan Dasa Dharma Pramuka dalam pikiran, perkataan dan perbuatan.

Ia menyatakan bahwa sejak awal Pramukan dirancang sebagai alat pendidikan generasi muda untuk menjadi perekat dan siap membangun keutuhan NKRI. Dasar itulah sehingga Pramuka bisa hadir dan diterima oleh masyarakat di semua daerah.

“Tujuan dari Pramuka itu sendiri sangatlah mulia, yaitu untuk mendidik generasi muda jaman sekarang ke hal-hal positif dengan adanya dasar dan metode kegiatan Pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku,” ujarnya.

Dengan begitu, lanjut Andi Seto maka akan diperoleh anggota Pramuka yang memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana. Selain itu juga menjadikan manusia yang memiliki jiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kita semua yakin bahwa generasi muda Indonesia adalah generasi yang unggul, hebat, kreatif dan berjiwa ksatria," pungkas dia.

Peringatan Hari Pramuka yang mengambil tema Peringatan 58 Tahun Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI turut dihadiri, Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, Sekda Sinjai Akbar Mukmin, Pimpinan Forkopimda, Kepala OPD, Dewan Pembina Pramuka dan para anggota Pramuka Kwartir Cabang Sinjai selaku peserta Upacara. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI