Harumkan Nama Baik Sinjai Ditingkat Nasional, Pemkab Atensi Pendidikan Uul

26 August 2019 | 13:11 WIB

Bagikan:
Harumkan Nama Baik Sinjai Ditingkat Nasional, Pemkab Atensi Pendidikan Uul
Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menerima Ulfiatusaah di Rumah Jabatan, Senin (26/8)

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) berjanji akan memberikan perhatian khusus kepada siswa-siswi berprestasi yang ada di Bumi Panrita Kitta, julukan daerah tersebut.

Salah satunya menjadi perhatian Pemkab adalah, Ulfiatusaah, seorang siswi kelas 2 SMA 7 Sinjai yang berhasil masuk Paskibraka Nasional Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan asal Kabupaten Sinjai.

"Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai akan terus memperhatikan bagaimana Pendidikan Uul kedepannya sebagai bentuk Penghargaan atas prestasinya," kata Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa saat menerima Ulfiatusaah di Rumah Jabatan, Senin (26/8/2019).

Uul, sapaan akrabnya yang didampingi oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai, H. Hidayat Syamsuddin, juga mendapat ucapan selamat dari Bupati atas keberhasilannya membawa nama baik Sinjai ditingkat nasional dimoment Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekan RI ke-74.

Pemerintah kata Andi Seto, patut berbangga atas keberhasilan Uul yang terpilih menjadi salah satu putri terbaik dari 540 Kabupaten yang ada di Indonesia.

"Hal ini tentu saja membuat nama Sinjai lebih dikenal oleh pihak luar. Selanjutnya dengan adanya Ulfiatussah di Istana Merdeka, bisa memberi motivasi kepada generasi dan kaum muda Sinjai agar lebih giat mengejar Prestasi yang nantinya bisa memberi bagi Pribadi dan Daerahnya," ucapnya.

Andi Seto menambahkan bahwa,
langkah Pemkab Sinjai tidak akan berhenti dalam mendukung Uul. Dengan terpilihnya Uul dalam Paskibraka Nasional 2019 dan bahkan masuk dalam Tim Pasukan Delapan Penurunan Bendera di Istana Negara merupakan bukti nyata bahwa Uul punya kemampuan, bakat, dan fisik bagus.

"Tentunya perlu senantiasa mendapatkan pembinaan dan pendidikan untuk meraih cita-citanya kedepan. Untuk lebih jelasnya, Pemkab Sinjai akan melakukan Koordinasi dengan Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Sinjai mengenai hal tersebut," terang Bupati termuda itu.

Pemerintah tambah, Andi Seto akan terus melakukan pengawasan dan pembinaan kepada Putra-Putri Sinjai dalam berbagai aspek agar nantinya bisa mencetak SDM dan generasi muda yang berprestasi di bidang apapun.

Selain Sekretaris Dinas Pemuda Dan Olahraga Sinjai, Uul yang didampingi Pembina sekaligus Pelatih Paskibra, M.Janwar Umar dan Kepala Seksi Infrastruktur Pemuda, Pagga dari Dispora menerima Plakat Penghargaan dari Pemkab.

Pada kesepata itu, ia juga menyerahkan Cinderamata Kenang-kenangan dari Istana Negara RI kepada Bupati Sinjai selaku perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI