Polres Bone Pertaruhkan Integritas Tangani Kasus Korupsi PAUD

16 August 2019 | 22:01 WIB

Bagikan:
Sumber Ilustrasi: Tribun Pekanbaru

INSTINGJURNALIS.Com--Kasus korupsi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan ujian pihak kepolisian mempertaruhkan integritasnya. Pasalnya, kasus tersebut diindikasikan melibatkan istri orang nomor dua di Kabupaten Bone, Hj Erniati.

Aktifis hukum Kabupaten Bone, Salahuddin SH mengatakan pihaknya tidak menyangsikan profesionalisme pihak kepolisian. Namun yang harus dikedepankan adalah asas hukum yang berlaku.

“Profesionalisme polisi tidak dipertanyakan, tapi asas hukum Equality Before The Law (kesederajatan di mata hukum) tidak boleh dikesampingkan karena itu merupakan dasar dalam penegakan hukum, bahwa semua orang dipandang sama hak, harkat dan martabatnya di mata hukum," kata Salahuddin, Jumat (16/08/2019).

Selain itu, kasus korupsi yang diduga melibatkan sejumlah petinggi Bidang Paud itu, merupakan tantangan bagi pihak kepolisian dalam menjaga integritas sebagai ujung tombak penegakan hukum.

"Kasus ini sangat "seksi" dan menjadi tantangan bagi kepolisian Polres Bone untuk mempertaruhkan integritasnya, apakah betul mampu menegakkan hukum secara merata tanpa tebang pilih?," lanjut Salahuddin.

Sebelumnya, kasus dugaan korupsi yang bergulir di Kepolisian Polres Bone saat ini dinilai sangat lamban, padahal kerugian negara sudah ditemukan hingga mencapai 4,9 miliar. Namun, oleh polisi hingga saat ini belum ditetapkan sebagai tersangka.

(Muhammad Ram)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI