Program Unggulan Pemkab Sinjai di Bidang Kesehatan Diklaim Terealisasi Hampir 90 Persen

26 August 2019 | 13:40 WIB

Bagikan:
Program Unggulan Pemkab Sinjai di Bidang Kesehatan Diklaim Terealisasi Hampir 90 Persen
Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Andi Suryanto Asapa saat menjadi pembina apel dalam Lingkup Pemkab Sinjai di Halaman Kantor Bupati Sinjai,  Senin (26/8/2019) pagi.

INSTINGJURNALIS.com - Dari 12 program unggulan Dinas Kesehatan (Dinkes) yang masuk dalam daftar visi misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, diklaim hampir semua terealisasi.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Andi Suryanto Asapa saat menjadi pembina apel dalam Lingkup Pemkab Sinjai di Halaman Kantor Bupati Sinjai,  Senin (26/8/2019) pagi.

"Ada 12 program yang tercamtum didalam program kegiatan dari turunan visi misi Pemkab Sinjai itu, hampir 90 persen sudah kami laksanakan," ungkapnya.

Yang pertama kata dr. Dedet sapaan Andi Suryanto adalah, Jamkesda Plus, dan Home Care dan Home Visit.

Kemudian rumah singgah yang ada di Makassar. Rumah singgah ini diperuntukan bagi keluarga pasien yang sedang sakit dan menjalani perawatan di RSU di Makassar.

Program ini merupakan penjabaran dari program Jamkesda plus yang bertujuan untuk mendekatkan akses pelayanan kepada masyarakat, memberikan pelayanan bermutu dan bagaimana masyarakat terlayani dengan cepat.

"Kemudian pemenuhan sumber daya manusia dengan mengontrak 5 dokter umum, pemberian insentif kepada petugas kesehatan non PNS, pemberian insentif terpencil kepada tenaga kesehatan, peningkatan kualitas sumber daya manusia dan banyak hal termasuk didalamnya ambulans," jelasnya.

Saat ini, lanjut Suryanyo, sudah 8 Desa yang ada di Sinjai mempunyai mobil ambulans. (Ardy)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI