TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Ribuan Atlet Bakal Meriahkan Porkab IV. Pintu Menuju Porprov 2022

Ribuan Atlet Bakal Meriahkan Porkab IV. Pintu Menuju Porprov 2022

INSTINGJURNALIS.com - Sedikitnya 1.496 atlet cabang olahraga (Cabor) di Bumi Panrita Kitta dipastikan ikut meriahkan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV Sinjai.

Rencananya, Porkab IV Sinjai akan berlangsung mulai tanggal 9-14 September mendatang. Ajang bergensi yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sinjai ini juga akan menjadi corong persiapan Porprov tahun 2022.

Ketua Panitia pelaksana Syahrul Paesa menuturkan, jumlah atlet yang akan ikut pada pelaksanaan nanti merupakan akumulasi dari 9 kecamatan yang telah merampungkan nama-nama atlet awal pekan kemarin.

"Alhamdulillah telah rampung jumlah atletnya sebanyak 1.496 dari 21 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan, datanya sudah kita pegang juga," katanya disela-sela rapat koordinasi seksi panitia Porkab di Aula KONI Sinjai, Selasa (27/08/2019) malam.

Dengan jumlah ini, pemondokan atlet dari 9 kecamatan juga telah dipersiapkan dengan matang melalui seksi akomodasi. Jumlah pemondokan yang disiapkan sesuai kebutuhan atlet yang dekat dengan venue Cabor.

"Pemondokan itu ada sama seksi akomodasi, para lurah sudah jalan, kita target masing-masing 7-9 rumah per kecamatan tapi itu masih kita akan sesuaikan dengan kebutuhan kontingen," jelasnya.

Secara umum, Allu sapaan akrab Syahrul Paesa mengungkapkan kesiapan Porkab IV Sinjai berada diangka 82 persen, baik dari segi kesiapan pembukaan, hingga kesiapan venue cabor.

Ajang Porkab sendiri merupakan salah satu bentuk keseriusan Pemkab Sinjai melalui KONI untuk memajukan prestasi di bidang olahraga di Kabupaten Sinjai. (*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.