TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Uul Harumkan Nama Sinjai Pada Peringatan HUT RI ke-74, Masuk Dipasukan Delapan Paskibraka Nasional

Uul Harumkan Nama Sinjai Pada Peringatan HUT RI ke-74, Masuk Dipasukan Delapan Paskibraka Nasional
Ulfiatusaah. Ist

INSTINGJURNALIS.com
- Pemerintah maupun masyarakat Kabupaten Sinjai patut berbangga. Pasalnya, salah seorang putri terbaik berhasil mengharumkan nama Bumi Panrita Kitta julukan daerah tersebut di tingkat Nasional.

Dia adalah Ulfiatusaah, berhasil masuk di pasukan delapan Paskibraka Nasional pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke -74 di Istana Negara, Sabtu (17/8/2019) lalu.

Prestasinya mengharumkan nama Sinjai ditingkat nasional bukanlah hal muda bagi wanita kelahiran 18 Januari 2003 itu.

Uul sapaan Ulfiatusaah telah
melewati beberapa tahapan seleksi mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi hingga akhirnya masuk dalam pasukan Paskibraka Tingkat Nasional.

Anak kedua dari pasangan Murniati Yunus dan Badawi (Almarhum) sebelumnya dilepas ke Jakarta oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa. Saat itu, Andi Seto berpesan agar Uul mampu masuk di pasukan delapan.

Doa dan harapan Bupati akhirnya terkabul setelah Uul betul masuk dipasukan Delapan pada saat penurunan bendera di Istana Negara.

"Keberhasilan Uul masuk dipasukan delapan Semua memang karena kemampuan ananda Uul yang memang bagus," kata pelatih Paskibraka Nasional Pasukan Delapan, Aiptu Agus melalui percakapan WhatsApp dengan Staf Dispora Sinjai, Pagga Kantoro.

Untuk diketahui bahwa, Ibu Uul kesehariannya bekerja sebagai ibu rumah tangga. Sementara ayahnya, sudah meninggal dunia disaat Uul masih berada dibangku kelas 5 Sekolah Dasar. (*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.