Atlet Sinjai Utara Mendominasi di Balap Sepeda Porkab IV, Boyong 3 Emas

13 September 2019 | 20:04 WIB

Bagikan:
Atlet Sinjai Utara Mendominasi   di Balap Sepeda Porkab IV, Boyong 3 Emas

INSTINGJURNALIS.com - Cabang Olahraga (Cabor) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) telah mempertandingkan tiga nomor yang diikutkan dalam event Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV Sinjai.

Pertandingan yang berlangsung di Sirkuit Tanassang, Jumat (13/9/2019) sore itu, berlangsung meriah. Pasalnya, selain atlet nampak juga masyarakat setempat ikut menyaksikan jalannya balapan sepeda tersebut.

Ketua ISSI Sinjai, Haldum Yacub menuturkan, balapan sepeda yang di perlombakan di ajang Porkab ini memperebutkan 5 medali emas. Pada lomba dihari pertama ini pihaknya telah menyelesaikan tiga kategori diantaranya, BMX Putra, Mountain Biking (MTB) Putri dan Putra.

"Untuk tiga kategori hari ini telah selesai, semuanya berjalan lancar meski ada atlet kelelahan sehingga terpaksa berhenti. Sinjai Utara mendominasi hari ini," ujarnya.

Dikatakan Haldum bahwa antusias para peserta sangat terasa, meski sebahagiaan dari mereka adalah pemula, namun semangatnya luar biasa.

"Peserta cukup antusias, ini sangat menjanjikan bagi kami untuk mencari bibit-bibit baru dan kami memang dari ISSI berharap akan lahir bibit-bibit yang akan kita bina kedepannya. Tujuannya adalah untuk mempersiapkan mereka untuk mengikuti Porprov mendatang," katanya.

Selain mempertandingkan tiga kategori tambah Haldum panitia juga memberikan kesempatan kepada para pemerhati sepeda untuk bertanding.

"Kita fasilitasi teman-teman pemerhati karena mereka sangat antusias dan mendukung pelaksanaan ini, untuk itu kita juga mengadakan eksebisi dan hadiahnya itu disiapkan oleh para sponsor," ungkapnya.

panjang track MTB dan BMX adalah 1,3 Km. Untuk kelas BMX atlet balap sepeda harus menjajal medan ekstrem sebanyak 1 putaran. Sedangkan di kelas MTB sebanyak 4 putaran bagi atlet perempuan dan 7 putaran bagi atlet laki-laki.

Cabor ini diikuti sebanyak 23 atlet dari 7 kecamatan, kecuali Tellulimpoe dan Kecamatan Sinjai Tengah. Rencananya 2 kelas kembali akan dipertandingkan di hari kedua yang dipusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu, Sabtu 14 September pagi besok.

Berikut Hasil lomba balap sepeda :

1. Kelas BMX :

  • A. Ardiansyah Amir (Sinjai Utara)
  • A. Ramdan Jalal (Pulau Sembilan)
  • Makmur Hidayat (Sinjai Borong)

2. MTB Putra :

  • A. Ardiansyah Amir (Sinjai Utara)
  • A. Ramdan Jalal (Pulau Sembilan)
  • Risal (Sinjai Selatan)

3. MTB Putri :

  • A. Nabila Putri Ardika (Sinjai Utara)
  • Rahmawati Karim (Sinjai Selatan)
  • Arnida (Sinjai Selatan)
(Ardy)



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI