TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bahas Kerjasama di Sektor Pariwisata dan Pendidikan, Konjen Australia Berkunjung di Sinjai

Bahas Kerjasama di Sektor Pariwisata dan Pendidikan, Konjen Australia Berkunjung di Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Konsulat Jenderal Australia yang berkantor di Makassar, Mr. Richard Mathews melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Sinjai.

Kunjungan yang pertama kalinya di Bumi Panrita Kitta, Mathews yang didampingi sang istri, Mrs. Putri Mathews diterima langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa bersama Istri Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, di Rujab Bupati Sinjai, Kamis (19/9/2019).

Pada kesempatan itu, Mathews menuturkan, kunjungannya di Sinjai untuk membahas kerjasama di berbagai sektor khususnya di bidang pariwisata dan pendidikan.

Berbagai macam bantuan kerjasama yang ditawarkan. Khusus di sektor pariwisata, kata dia, salah satu yang unggul dari Australia adalah kursus singkat.

"Kursus ini diadakan setiap tahun dengan tujuan membantu pelaku di sektor pariwisata untuk menyerap dan mengerti prinsip-prinsip pariwisata berkelanjutan", kata Mathews.

"Mudah-mudahan nanti ada yang lulus dalam proses seleksi dari kabupaten Sinjai untuk mengikuti kursus tersebut," tambahnya.

[CUT]

Selain membicarakan berbagai macam kerjasama, Mathews juga memuji Kabupaten Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Andi Seto.

Menurut dia, Sinjai merupakan kabupaten yang maju dan progresif dibawah kepemimpinan A. Seto yang masih muda, punya wawasan modern dengan kebijakan - kebijakan yang dilakukan, peduli di bidang kesehatan dan sektor lainnya.

Usai berdiskusi banyak bersama Bupati, Mathews juga menyempatkan mengunjungi Taman Purbakala Batu Pake Gojeng dan Hutan Mangrove Tongke-tongke.

Dia juga memuji kekayaan potensi wisata yang ada di Kabupaten Sinjai. Ia berharap mudah-mudahan bisa berkembang terus dan menarik wisatawan lokal maupun diluar Kabupaten Sinjai.

Terakhir ia menitip pesan untuk menjaga adat dan tradisi, menjaga lingkungan alam, mengurangi penggunaan plastik supaya lingkungan alam bisa dimanfaatkan dan menjadi aset yang seterusnya bisa dikembangkan dan digunakan untuk memajukan ekonomi masyarakat. (")

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.