BNNK Bone Gelar Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba

07 September 2019 | 23:23 WIB

Bagikan:
Kepala BNNK Bone, AKBP Ismail Husain menyampaikan perihal permasalahan Narkoba di Kabupaten Bone, saat menggelar kegiatan Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba (Bang Wawan), Sabtu dan Jumat kemarin.
INSTINGJURNALIS.Com--Permasalahan narkoba perlu ditangani secara komprehensif dan integral dengan mengupayakan langkah-langkah menyeluruh baik dari segi pengurangan permintaan (demand reduction) maupun pengurangan pasokan (supply reduction) secara komprehensif perlu dilakukan bersama oleh semua pihak untuk mewujudkan komitmen Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba.

Berkenaan dengan hal itu, BNN Kabupaten Bone melaksanakan kegiatan Asistensi dalam rangka Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba pada Sabtu (07/09/2019). Program pencegahan ini memberdayakan dan melibatkan masyakarat khususnya kepada para tokoh masyarakat.

Badan Narkotika Nasiona (BNNK) Bone, AKBP Ismail Husain kegiatan itu, sebagai asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba kepada Kelompok Masyarakat dihadapan 30 orang peserta.

"Masyarakat ini merupakan Strategi Upaya Pencegahan BNN untuk mengadvokasi masyarakat bisa berpartisipasi secara aktif dan berkomitmen untuk menciptakan lingkungan hidup sehat, mempunyai daya tangkal, dan daya lawan terhadap penyalahgunaan narkotika,"

Tujuan dari kegiatan ini adalah mengharapkan dukungan dari Kelompok Masyarakat yang dapat menciptakan sosialisasi secara mandiri untuk melakukan pencegahan di lingkungannya masing-masing secara masif dan simultan.

"Sehingga masyarakat dan generasi muda khususnya di lingkungan masyakarat tersebut bisa berkomitmen menolak terhadap penyalahgunaan narkoba," ucap Ismail Husain.

Lanjut Ismail. "Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan komitmen bersama dalam mewujudkan sinergitas program P4GN, hal ini tentunya sesuai kapasitasnya sebagai tokoh masyarakat dan aparat desa sehingga kedepannya terciptanya lingkungan Desa Adat yang bersih dari peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba," ujarnya

Dalam kegiatan yang digelar mulai 06 hingga 07 tersebut dihadiri oleh Kabid P2M BNNP Sul-Sel, Ishak Iskandar, Plt. Koordinator  RRI Bone A.Imran Bachmar, Kasi P2M BNNK Bone, Herlina.

(Muhammad Ram)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI